Daerah  

Ini 7 Titik Lokasi Perlintasan Kereta Api di Blitar yang Sudah Berpalang Pintu

Ini 7 Titik Lokasi Perlintasan Kereta Api di Blitar yang Sudah Berpalang Pintu
Ilustrasi perlintasan kereta api di Blitar akhirnya punya pintu

LINGKARWILIS.COM – Akhirnya perlintasan Kereta Api di Blitar sudah dipasang palang pintu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar bernafas lega telah menyelesaikan targetya. 

Hingga saat ini, enam dari tujuh perlintasan kereta api sudah dilengkapi palang pintu tetapi hanya satu perlintasan  di Jalan Bakung Blitar yang belum memiliki palang pintu.

banner 400x130

“Iya pada tahun ini tujuh perlintasan sudah berpalang pintu. Ini bukti pemkot getol melindungi warganya agar jangan sampai ada kecelakaan yang melibatkan kereta api,” kata Kepala Dishub Kota Blitar, Juari, Rabu (03/7).

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya dari total tujuh perlintasan, hanya enam yang sudah dibangun.

Pembangunan dimulai pada tahun 2021 dengan menggunakan dana dari APBD hingga provinsi.

Seorang Lansia Tewas Tertabrak Kereta Api di Desa Kebonagung, Begini Kronologinya

Enam titik perlintasan tanpa palang pintu yang telah selesai dibangun adalah di Jalan Nias, Jalan Suryat, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Kali Lekso, dan Jalan Bengawan Solo.

Pembangunan berlanjut pada tahun 2023 di Jalan Kiai Mojo, “Nah terakhir di Jalan Bakung ini yang dibangun lagi. Pembangunan berlangsung,” katanya

Ia menambahkan bahwa setelah pembangunan perlintasan selesai, pihaknya akan menindaklanjuti dengan penyediaan petugas penjaga palang pintu.

Sebelum bertugas, para penjaga palang pintu akan diberikan pelatihan dan pengetahuan melalui bimbingan teknis. Untuk pelatihan ini, Dishub akan bekerja sama dengan PT KAI yang berwenang memberikan materi pelajaran.

Reporter Abdul Aziz Wahyudi

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *