Daerah  

Ini Alasan Tiga Jamaah Haji Asal Tulungagung Dipulangkan Tidak Sesuai Jadwal

Ini Alasan Tiga Jamaah Haji Asal Tulungagung Dipulangkan Tidak Sesuai Jadwal
Ilustrasi jamaah haji dipulangkan lebih awal

LINGKARWILIS.COM – Tiga orang jamaah haji dari Kabupaten Tulungagung telah dipulangkan lebih awal karena kondisi kesehatan yang memburuk.

Salah seorang jemaah terbaru, yang berasal dari Kelurahan Kepatihan Kecamatan Tulungagung, juga akan dipulangkan minggu depan. Suryani, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Kantor

banner 400x130

Kemenag Kabupaten Tulungagung, mengonfirmasi bahwa tiga jamaah haji menerima informasi tentang pemulangan lebih awal ini.

Ali Budiono, jamaah haji dari kloter 89 Tulungagung, seharusnya tiba kembali di Indonesia pada Jumat, 19 Juli 2024 mendatang.

Namun, karena kondisi kesehatannya yang memburuk, terutama riwayat diabetesnya, Ali Budiono diputuskan untuk dipulangkan lebih awal, tepatnya pada Minggu, 14 Juli 2024.

Pulang dengan Selamat! Jamaah Haji di Kabupaten Jombang Akan Sampai Ke Indonesia Hari Ini

Keputusan ini diambil untuk memastikan Ali Budiono segera mendapatkan perawatan yang dibutuhkan, terutama di dekat keluarganya di Indonesia.

Hingga saat ini, telah ada tiga jemaah haji asal Tulungagung yang dipulangkan lebih awal karena alasan kesehatan.

Sebelumnya, Hj. Minem dipulangkan lebih awal karena mengalami demensia berat setelah menunaikan ibadah haji. Setelah dipulangkan, kondisi kesehatan Hj. Minem telah membaik dan dapat berinteraksi dengan keluarganya.

Sedangkan Hj. Muslimah baru-baru ini juga dipulangkan lebih awal karena mengalami stroke dan saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Tulungagung.

Reporter : Mochammad Sholeh Sirri

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *