Jalur Tengkorak, Kembali Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas di Pertigaan Bulurejo, Kelurahan Blabak Kota Kediri, Ini Infonya

Insiden kecelakaan lalu lintas saat hujan deras kembali terjadi di pertigaan Lingkungan Bulurejo, Kelurahan Blabak, Kecamatan PesantrenKejadian Laka di Pertigaan Bulurejo Kelurahan Blabak (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Insiden kecelakaan lalu lintas saat hujan deras kembali terjadi di pertigaan Lingkungan Bulurejo, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Sabtu, (17/02/2024).
Kejadian serupa telah berulang kali terjadi di lokasi yang sama karena kurangnya kewaspadaan dan kehati-hatian para pengguna jalan, serta minimnya rambu lalu lintas di lokasi tersebut.

Pengaturan lalu-lintas di pertigaan tersebut hanya mengandalkan polisi sukarela atau polisi sipil meskipun terdapat lampu tanda bahaya yang terpasang di sana.

Baca juga : Petugas Pemilu di Tulungagung yang Meninggal Maupun yang Sakit Dapat Duit, Segini Besarannya 

Kapolsek Pesantren, Kompol Sugianto, S.Sos. mengimbau agar seluruh masyarakat waspada dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama saat musim hujan, demi keselamatan bersama.

“Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang,” ucapnya Minggu ( 18/02/2024).

Sementara itu, terkait kejadiannya, Kapolsek menjelaskan sekitar pukul 17.30 WIB, terjadi kecelakaan melibatkan dua kendaraan, R4 dengan nomor polisi W 1485 YR, dan R2 dengan nomor polisi AG 3714. Beruntung, tidak ada korban jiwa seperti kejadian beberapa hari sebelumnya.

Baca juga : Kades dan Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Tebang Pohon di Sumber Mata Air, Aktivis LIngkungan Hidup Mengecam dan Protes 

Kendaraan R4 bergerak dari arah Barat ke Timur, sementara kendaraan R2, dikendarai oleh Handoko, warga RT 01/02 Kelurahan Mangunrejo, Kecamatan Ngadiluwih, akan berbelok dari arah Utara ke Barat.

Karena jarak terlalu dekat, kendaraan R4 tidak dapat menguasai laju dan menabrak kendaraan R2 yang sedang berbelok ke arah Barat, menuju Jalan Raya Bulurejo. Akibatnya, Handoko terjatuh dan terpental ke aspal.

Handoko dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis, sementara sopir kendaraan R4 diamankan ke Polsek Pesantren untuk proses lebih lanjut.

Petugas yang melakukan olah TKP menyebutkan bahwa penyebab seringnya kecelakaan di wilayah Bulurejo adalah kurangnya kehati-hatian para pengendara dan minimnya rambu lalu lintas.***

Reporter  : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply