Jangan Pernah Pakai Knalpot Brong di Ponorogo, Ini Komitmen Tegas Kapolres Ponorogo

Zero Knalpot Brong.Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo serius untuk menargetkan PonorogoKapolres Ponorogo bersama Wakapolres, Kasatreskrim dan Kasatlantas menunjukkan hasil razia knalpot brong (Sony)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo serius untuk menargetkan Ponorogo Zero Knalpot Brong.Terbukti pada 2023 Satlantas Polres Ponorogo menyita 647 kendaraan berknalpot brong dari hasil operasi maupun razia. Sebanyak 134 berasal dari luar daerah sedangkan dari Ponorogo sebanyak 513 buah.

AKBP Anton Prasetyo menegaskan pada 2024 ini pihaknya akan mengintensifkan operasi atau razia serta menindak tegas kendaraan yang terlibat balap liar dan menggunakan knalpot brong.

“Saya tindak tegas, kalau kedapatan menggunakan knalpot brong baik yang sedang terparkir atau sedang jalan, tetap akan ditindak tegas,” ungkap Anton, Kamis (4/1/2024).

 

Tindakan tegas ini dilakukan untuk menciptakan suasana Ponorogo yang aman, kondusif serta nyaman. Sebab banyak warga yang mengeluhkan aksi balap liar serta konvoi knalpot brong dibarengi sikap arogan di jalanan.

“Tidak masalah jika setiap malam kita gelar razia, ini untuk mewujudkan Ponorogo Zero Knalpot Brong,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho menambahkan setiap kendaraan yang terjaring razia maka akan dilakukan penahanan paling cepat 2 bulan.

Selain itu, pengambilan kendaraan diwajibkan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Syaratnya sudah sidang tilang, lalu kendaraan dikembalikan ke standar, knalpot brong kita sita untuk dimusnahkan, lalu wajib bersama orang tua saat mengambil, serta membawa surat pernyataan dari desa,”  imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasatlantas juga menyebut jika saat ini Polres Ponorogo sudah memiliki satuan tugas (satgas) Knalpot Brong.

Satgas ini dibentuk dari hasil aspirasi masyarakat yang mengeluhkan adanya aksi balap liar serta penggunaan knalpot brong.

“Memang setiap kali kita turun ke masyarakat untuk Satlantas selalu yang dikeluhkan masalah balap liar dan knalpot brong, maka pak Kapolres membuat program Zero Knalpot Brong,” pungkasnya.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply