Kalah Melawan Persibo Bojonegoro, Persedikab Gagal Jadi Juara Liga 3 Jatim, Pelatih Bilang Begini

Kalah Melawan Persibo Bojonegoro, Persedikab Gagal Jadi Juara Liga 3 Jatim, Pelatih Bilang BeginiPunggawa Persedikab Kediri saat duel menguasai bola dengan Pemain Persibo Bojonegoro. (istimewa)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Persedikab Kediri gagal meraih juara dan hanya menduduki posisi runner-up dalam kompetisi Liga 3 Jawa Timur musim 2023-2024 setelah mengalami kekalahan dari Persibo Bojonegoro dengan skor 2-0 dalam babak final, Selasa, (6/2/2024).

Ini merupakan kedua kalinya Persedikab Kediri, yang dikenal dengan julukan Bledug Kelud, meraih posisi runner-up di Liga 3 Jawa Timur.

Sebelumnya, pada musim 2021, mereka juga meraih posisi tersebut setelah kalah dengan skor tipis 1-0 dari NZR Sumbersari Malang.

Baca juga : Membangun Sinergi Media dan Polisi, Kapolres Kediri Kota yang Baru Kunjungi Kantor PWI Kediri 

Meskipun tampil baik dalam laga final yang digelar di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Persedikab Kediri menghadapi beberapa momen sulit.

Meskipun mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan penalti, bola tidak berhasil masuk ke gawang Persibo Bojonegoro.

“Pada laga final tadi, seharusnya kami bisa mencetak gol, namun saya tetap mengapresiasi kerja keras semua pemain,” ungkap Pelatih Kepala Persedikab Kediri, Muslim Habibi.

Baca juga : 5 Info Lowongan Kerja Kediri dan Sekitarnya Terbaru Februari 2024, Banyak Posisi Menarik yang Menanti 

Habibi menyadari bahwa tidaklah mudah bermain melawan tuan rumah yang didukung langsung oleh ribuan penonton atau pendukungnya. Skuatnya juga merasakan tekanan dari pendukung lawan saat mereka menyerang, yang mengakibatkan peluang berbahaya bagi Persibo.

“Ini adalah bagian dari sepakbola. Pemain kami agak terkejut dengan banyaknya pendukung di tribun,” tambahnya.

Meskipun demikian, pelatih berusia 29 tahun ini bersyukur dengan hasil tersebut dan menganggapnya sebagai pencapaian yang membanggakan.

Dia mengamati bahwa banyak pemain dalam timnya yang masih muda dibandingkan dengan tim Persibo Bojonegoro, sehingga situasi di lapangan bisa mempengaruhi kinerja mereka.

Habibi juga berencana untuk mengevaluasi hasil pertandingan tersebut sebagai bagian dari persiapan tim untuk babak nasional Liga 3.

“Setelah kembali ke Kediri, kami akan memberikan waktu istirahat kepada para pemain selama beberapa hari. Kemudian kami akan kembali berlatih untuk persiapan babak nasional,” jelasnya.***

Reporter : Rizky Rusdiyanto
Editor      :Hadiyin

 

 

Leave a Reply