Kebakaran Menimpa Gudang Perabotan Bib Bib Colection dan Warung di Ponorogo, Kerugiannya Ratusan Juta

Kebakaran Menimpa Gudang Perabotan Bib Bib Colection dan Warung di Ponorogo, Kerugiannya Ratusan JutaApi menghanguskan warung pecel di jalan Juanda (ist)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Kebakaran menimpa warung nasi pecel yang dimiliki oleh Bu Cepik dan gudang perabotan rumah tangga Bib Bib Colection di Jalan Banda, Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo Kamis (25/1/2024).
Api dengan cepat meluas karena sebagian besar struktur warung nasi pecel tersebut terbuat dari kayu dan bambu sehingga menyulut gudang perabotan milik Bib Bib Colection yang sebelumnya juga mengalami kebakaran sekitar dua bulan lalu. 

Kepala Satpol PP Ponorogo, Joko Waskito, menyatakan bahwa laporan kebakaran pertama kali diterima oleh kantor Damkar sekitar pukul 06.00 WIB.

Penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti, tetapi dugaan mengarah pada munculnya api di dalam warung nasi pecel dan menyebar ke bangunan sebelahnya.

“Pertama kali menerima laporan pada jam 06.00 pagi, kami langsung memulai proses pemadaman sekitar pukul 06.08 pagi,” ungkap Joko kepada awak media.

Pihak berwenang berusaha memadamkan api dengan mengirimkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Upaya pemadaman berhasil, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.10 WIB tanpa menimbulkan korban jiwa.

Meskipun demikian, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 430 juta. Dua unit mobil yang terparkir di samping warung juga ikut terkena dampak api.”Kerugian mencapai ratusan juta, karena dua mobil pick up yang terparkir di sebelah warung juga ikut terkena dampak api,” pungkas Joko.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply