Sebanyak Delapan Polda di Indonesia Akan Punya Dittipidsiber

Sebanyak Delapan Polda di Indonesia Akan Punya DittipidsiberKabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago (dok Polri)
LINGKARWILIS.COM – Polri saat ini sedang melakukan tahap sosialisasi terkait pembentukan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) di delapan Polda yang tersebar di seluruh Indonesia.
Dikabarkan juga bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah menyetujui pembentukan ini.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, menjelaskan bahwa saat ini proses pembentukan sedang berada dalam tahap harmonisasi atau sosialisasi.

Baca juga :  Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolres

“Dari Mabes, kami akan menyampaikan informasi terkait rencana pembentukan ini ke beberapa Polda yang akan ditentukan. Ini merupakan tahap sosialisasi,” ungkapnya pada Selasa (23/1/24), seperti dilansir laman resmi @tribratanews.polri.go.id.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa akan disiapkan peraturan-peraturan kepolisian terkait dengan pembentukan ini, termasuk sumber daya organisasi, sarana prasarana, dan anggaran.

Delapan Polda yang akan memiliki Dittipidsiber adalah Polda Metro Jaya, Polda Sumatera Utara (Sumut), Polda Bali, Polda Jawa Barat (Jabar), Polda Jawa Timur (Jatim), Polda Jawa Tengah (Jateng), Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Polda Papua.

Baca juga : Jadi Penyapu Jalan di Kota Batu Bisa Dapat Umroh Gratis, Ini Infonya

“Iya, surat persetujuan dari Men-PAN sudah ada. Saat ini, langkah selanjutnya dari Polri adalah menindaklanjuti dalam hal harmonisasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah menyetujui pembentukan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) di delapan Polda.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply