Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Kapolres

Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk Deklarasi Pemilu Damaipengurus perguruan silat se-kabupaten Nganjuk saat deklarasi pemilu damai (ist)
Nganjuk, LINGKARWILIS.COM – Ketua dan pengurus Berbagai kelompok perguruan silat di Kabupaten Nganjuk mengumumkan sikap mereka dan mendeklarasikan “Pemilu Damai” di Aula Tantya Sudhirajati Polres Nganjuk, Senin (22/1/2024).
Dalam deklarasi “Pemilu Damai” Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad turut hadir, bersama dengan beberapa Pejabat Utama (PJU), Pasiops Kodim 0810/Nganjuk Lettu Inf Jamin, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Nganjuk Atim Swasono, dan Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Suharono.

Setelah deklarasi, Kapolres Nganjuk memberikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh pengurus kelompok perguruan silat tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan bekerja sama guna menciptakan suasana damai selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca juga : Presiden Jokowi Cek Penyaluran Bantuan Pangan di Kota Salatiga, Ibu Iriana Ikut Mendampingi

“Langkah ini sejalan dengan Program Nusantara Cooling System yang saat ini diterapkan oleh Polres Nganjuk, khususnya pada poin ketiga. Kami bersedia bekerja sama dengan aparat Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Nganjuk,” ujar AKBP Muhammad.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran perguruan silat sebagai mitra strategis dalam menjaga keamanan di tingkat lokal.

“Kami berharap deklarasi damai ini dapat dilaksanakan dan disosialisasikan secara efektif kepada anggota masing-masing perguruan,” tambahnya.***
Reporter:Rio Hermawan
Editor : Hadiyin

Leave a Reply