Daerah  

Kebakaran Menimpa Rumah Kosong di Pesantren Kota Kediri, Ini Dugaan Penyebabnya

Kebakaran Menimpa Rumah Kosong di Pesantren Kota Kediri,
Mobil pemadam datang ke lokasi (Rusdiyanto)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah kosong di Lingkungan Premanan, Kelurahan/Kecamatan Pesantren, Kota Kediri pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadian ini menyebabkan pemilik rumah, Srinurtini, mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian di tempat kejadian perkara (TKP), rumah kosong tersebut ternyata dimiliki oleh Srinurtini, seorang warga setempat.

banner 400x130

Kapolsek Pesantren, Kompol Siswandi, mengonfirmasi bahwa kebakaran tersebut memang terjadi. Kejadian pertama kali dilaporkan oleh Wiwin, seorang warga setempat, ketika dia melihat asap tebal berasal dari bagian belakang rumah kosong yang merupakan milik Mohamad Ansori, suami dari Srinurtini. Wiwin segera memberitahu Ansori tentang kebakaran tersebut.

Baca juga : Ramiro Fergonzi, Striker Baru Persik Kediri Pengganti Flavio Silva

“Ansori dan anaknya, Hendra Bagus, langsung menuju lokasi kebakaran dan menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Kediri,” jelas Siswandi pada Rabu (10/7/2024) ketika dikonfirmasi.

Ansori dan Hendra Bagus berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada di sekitar sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran. Tim dari PMK Kota Kediri tiba di lokasi tidak lama kemudian dan segera melakukan upaya pemadaman menggunakan air.

“Kami berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar satu jam,” tambahnya.

Petugas yang hadir di TKP melakukan investigasi dan mengambil keterangan dari saksi-saksi terkait kebakaran rumah kosong tersebut.

Baca juga :  Pemkot Kediri Melalui Inspektur Tingkatkan Skor Penilaian Mandiri SPIP Tahun 2024

Siswandi memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun rumah kosong mengalami kerugian materiil signifikan sekitar Rp 50 juta.

“Diperkirakan kerugian materiil tersebut meliputi pakaian, peralatan pertukangan, satu unit diesel, dua televisi ukuran 14 inci, satu televisi ukuran 21 inci, Pupuk Ponska, serta berbagai macam obat rumput dan tanaman,” ungkap Kapolsek Pesantren.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik,” tandasnya.***

Reporter : Rusdiyanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *