Kyai Demokratis, Pengasuh Ponpes Al Fakkar Kediri Bebaskan Santri Pilih Siapapun Capres-Cawapres Saat Pencoblosan

Pengasuh Ponpes Al Fakkar Kediri Bebaskan Santri Pilih Pemimpin Sesuai Hati NuraniPengasuh Ponpes Al Fakkar saat memberikan keterangan (rizky)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fakkar Kediri membebaskan  santrinya untuk pilih Paslon Capres-Cawapres dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 Rabu (14/2/2024) besok.

Hal itu dilakukan karena memilih dukungan Capres Cawapres harus sesuai dengan hati nurani para santri-santri atau pilihannya sendiri.

“Saya memang mendukung capres-cawapres paslon tertentu. Namun kalau santri-santri ataupun masyarakat saya persilahkan untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya,” jelas Gus Riza Sahlan Siroj, Pengasuh Ponpes Al Fakkar Kediri, Selasa (12/4/2024).

Baca juga : Isi Waktu Luang, Bupati Kediri Mas Dhito Sambangi Warganya Berlatih Jaranan

Gus Riza membantah kabar dirinya mengharuskan santrinya untuk mendukung salah satu calon presiden dan wakil presiden yang didukungnya.

Dia tidak mempermasalahkan dan tidak melarang kepada santrinya ataupun masyarakat apabila mendukung pasangan calon lain yang berbeda karena hal tersebut sudah menjadi hak mereka masing-masing.

“Tidak apa-apa kita beda pilihan, yang terpenting mereka (santri) ataupun masyarakat tetap guyub rukun dan jangan sampai terjadi perselisihan,” ucapnya.

Gus Riza mengaku, sudah menentukan pilihannya untuk mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

Baca juga : Saat Pencoblosan, PNS, Pelajar dan Karyawan Swasta, Semuanya Libur, Ini Penjelasan Sekda Kabupaten Kediri 

Menurutnya, pilihannya tersebut sudah pantas menjadi pemimpin bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.

“Saya sudah yakin dengan pilihan saya sendiri. Tapi, siapapun pemimpinnya nanti terpilih, saya harap bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan amanahnya,” tuturnya.

Saat ditanya awak media apakah sudah mantap dengan pilihannya mendukung salah satu paslon, Gus Riza dengan singkat menjawab dan meminta doa restunya agar istiqomah mendukung paslon capres.

“Minta doanya agar saya istiqomah untuk mendukung paslon tertentu.” Pungkas Gus Riza Sahlan Siroj.***

Reporter : Rizky Rusdiyanto

Editor : Hadiyin

Leave a Reply