Lapangan Joko Bandung di Kelurahan Blabak Tidak Standar, Kini Warga Hanya Bisa Kecewa

Warga Kelurahan Blabak Dukung Inspektorat Usut Penggunaan Dana Prodamas Utamanya Proyek FisikSuyanto ketua RW 3 Kelurahan Blabak

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Persoalan yang menjadi perhatian warga Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri yang berkaitan dengan fasilitas umum salah satunya adalah lapangan Joko Bandung.

Sebab lapangan yang diharapkan warga sebagai pusat kegiatan khususnya sepakbola itu saat ini tidak representatif. Utamanya ukuran lapangan yang tidak ideal untuk pertandingan sepakbola.

Suyanto, Ketua RW 3 Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri menuturkan, pada tahun 2022 lapangan Joko Bandung Kelurahan Blabak dibangun menggunakan dana Prodamas.

Persedikab Kediri Juara Piala Soeratin U 17 Jatim 2023 Setelah Menang Telak Atas Deltras Sidoarjo 4-0

Namun sayangnya pembangunannya tidak sesuai perencanaan yang disepakati dalam Musyawarah Kelurahan ( Muskel ) saat itu yang menggunakan skala prioritas.

“karena diubah tidak sesuai rencana awal, lapangan ini menjadi tidak ideal untuk pertandingan sepakbola salah satunya karena pengurukan dan pembangunan jogging track yang tidak pas,” katanya, Selasa (05/12/2023).

Kalau sesuai dengan perencanaan awal, kata Suyanto pengurukan dan pembangunan lapangan Joko Bandung menggunakan ukuran standar namun begitu pengurusan LPMK ganti ada perubahan perencanaan.

“begitu pengurus LPMK ganti, perencanaan diubah dan lapangannya jadinya ya kayak begini, perubahan itu tidak dibicarakan,” tuturnya.

Meski mengetahui proses pengusulan dan perencanaan pembangunan lapangan namun Suyanto tidak ingat berapa anggaran dari dana Prodamas yang dipakai waktu itu.

“yang jelas dulu pada 2022 proyek fisik yang dibiayai dari dana prodamas diambilkan per RT 30 juta dan di sini ada 31 RT. Ada beberapa proyek fisik salah satunya lapangan Joko Bandung,” katanya.

Suyanto berharap perencanaan dan realisiasi pembangunan di Kelurahan Blabak ke depannya akan lebih baik dibanding tahun tahun sebelumnya.

“semoga lurah baru Kelurahan Blabak ini membawa perubahan yang nyata,” harapnya.*

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply