Lapas Kelas II A Kediri Bangun Taman Bermain untuk Pengunjung Anak-anak, Ini Tujuannya

Wujudkan Lingkungan Ramah Anak, Lapas Kelas II A Kediri Bangun Taman Bermain untuk Pengunjung Anak-anakAnak-anak saat bermain di taman bermain Lapas Kelas II A Kediri. (istimewa)
Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Lapas Kelas II A Kediri membangun area bermain anak-anak untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi keluarga yang berkunjung, khususnya yang membawa anak-anak.
Ini merupakan langkah dari Lapas Kelas II A Kediri dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat Kota Kediri serta narapidana di dalam lapas.

Pembangunan taman bermain tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak saat berkunjung ke lapas.

Plt Kepala Lapas Kelas II A Kediri, Budi Ruswanto, menjelaskan bahwa tujuan dari taman bermain ini adalah untuk menciptakan suasana positif bagi anak-anak agar dapat bermain dengan aman dan nyaman di luar ruangan, sambil tetap diawasi oleh orang tua.

Diharapkan dengan adanya fasilitas taman bermain ini, pengunjung yang membawa anak-anak dapat merasa nyaman dan senang saat berkunjung ke lapas.

“Fasilitas tersebut meliputi permainan edukatif, ayunan, dan perosotan yang telah dipastikan aman untuk digunakan oleh anak-anak. Pagar pembatas yang cukup tinggi juga dipasang untuk memastikan keamanan anak-anak saat bermain,” ujarnya.
Baca Juga : Angka Pernikahan Dini di Kota Kediri Meningkat, Ini yang Dilakukan DP3AKB di Tahun 2024

Pembangunan taman bermain ini sesuai dengan instruksi dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, yang menggarisbawahi pentingnya fasilitas tersebut sebagai bagian dari upaya lapas dalam memberikan layanan terbaik kepada pengunjung, terutama yang membawa anak-anak.

Harapannya, taman bermain ini dapat menciptakan pengalaman positif bagi anak-anak dan pengunjung lapas secara keseluruhan.***

Reporter : Dhea Safira
Editor : Hadiyin

Leave a Reply