Lewat Aklamasi, Pak Benk Kembali Jadi Ketua PWI Kediri Raya 

Lewat Aklamasi, Pak Benk Kembali Jadi ketua PWI Kediri RayaPak Benk kembali jadi Ketua PWI Kediri Raya (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Bambang Iswahyoedhi yang akrab disapa Pak Benk, kembali kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri Raya untuk periode kedua, yakni 2024 hingga 2027.
Pak Benk terpilih secara aklamasi dalam konferensi di Gedung DPRD Kabupaten Kediri. Kamis (07/03).  Ini setelah berkas pendaftarannya dinyatakan valid oleh Sekretaris PWI Provinsi Jawa Timur, Eko Pamuji.
Menurut Ketua Panitia Konferensi PWI Kediri Raya, Misono, pemilihan Pak Benk secara aklamasi dilakukan karena tidak ada calon lain yang mendaftar. Ini sesuai dengan ketentuan PD/PRT PWI bahwa jika hanya ada satu calon yang mendaftar, maka secara otomatis ia akan ditetapkan sebagai Ketua.

Baca juga : Jobseeker Merapat! 3 Info Lowongan Kerja Kediri dan Sekitarnya Terbaru Maret 2024 

“Mekanisme pemilihan Ketua PWI Kediri Raya ini mengikuti aturan baru yang disepakati dalam PD/PRT PWI setelah Kongres XXV PWI pada Oktober 2023,” ujar Misono alias Kang Sabar.

Misono menambahkan untuk menjadi Ketua PWI Kabupaten/Kota, seseorang harus memiliki kompetensi minimal sebagai Wartawan Madya dan sudah menjadi Anggota Biasa PWI selama setahun.
“Pak Benk sudah sangat mencukupi karena sudah Utama,” imbuhnya.

Baca juga : Bulog Kediri Komitmen Akan Maksimalkan Penyerapan Beras, Ini Infonya

Setelah terpilih secara aklamasi, Pak Benk menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas dengan baik. Salah satu fokus PWI Kediri Raya dalam tiga tahun ke depan adalah meningkatkan profesionalisme anggotanya.

“anggota yang belum memiliki Sertifikat UKW kami dorong untuk mendaftar agar bisa meningkatkan kualitas kerja sebagai jurnalis yang diakui oleh Dewan Pers,” ucapnya

Sementara  itu, tim formatur juga menunjuk Misono sebagai Sekretaris dan Sulistiyani sebagai Bendahara PWI Kediri Raya.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply