Daerah  

Libur Sekolah, Ratusan Pengunjung Padati Kebun Bibit di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul, Kediri

Kebun Bibit di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul
Pengunjung Kebun Bibit di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul, (Wijayanto)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sedikitnya 500 pengunjung per hari mendatangi kebun bibit buah di Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, dan Kebun Bibit di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan. Kebun bibit seluas satu hektar ini dimiliki oleh Agus Joko Susilo, Kepala Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul.

Pengunjung yang datang tidak hanya membeli bibit buah, tetapi juga menginap di penginapan yang tersedia di lokasi tersebut.

banner 400x130

Selain pelajar dan mahasiswa, pengunjung juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan studi banding dan mempelajari pola tanam yang benar untuk bibit buah berkualitas.

Baca juga : Pastikan PPDB Puluhan SMP Sesuai Mekanisme, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Bentuk Tim Khusus

Agus Joko Susilo menjelaskan bahwa kedatangan pelajar dan mahasiswa di musim liburan ini bukan hanya untuk berlibur, tetapi juga untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan di bidang tanaman bibit buah. Di kedua lokasi ini terdapat ratusan jenis bibit buah siap tanam.

“Kami siapkan tenaga ahli untuk melayani mereka dalam memilih bibit buah berkualitas, penanaman, pengairan, dan pemupukan. Kami apresiasi tamu-tamu yang berkunjung ke tempat kami untuk edukasi pertanian dan perkebunan. Berdiskusi untuk menambah wawasan dan liburan bermanfaat sehingga tidak mubazir waktu liburan,” jelasnya.

Joko menambahkan bahwa di kebun bibit ini tersedia enam penginapan dengan harga terjangkau. Selain itu, terdapat juga panggung seni permanen untuk pentas seni.

Pengunjung bisa berekspresi seni di panggung ini dengan menampilkan musisi atau seniman tradisi.***

Reporter : Wijayanto

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *