Mas Ipin Kembali Maju di Pilkada Trenggalek, Diusung PDIP, Wakilnya Belum Diketahui

PDIP kembali usung Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin dalam PilkadaBupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (angga)

Trenggalek, LINGKARWILIS.COM- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trenggalek telah mengonfirmasi bahwa Mochamad Nur Arifin akan kembali diusung dalam kontestasi Pilkada 2024.

Sekretaris DPC PDI-P Trenggalek, Doding Rahmadi, mengumumkan keputusan tersebut setelah rapat koordinasi internal partai.

“Meskipun pendaftaran (cabup-cawabup) dibuka pada bulan Mei, hasil rapat koordinasi PDI-P Trenggalek memutuskan untuk mengusulkan Mas Ipin, bupati Trenggalek saat ini,” ungkap Doding.

Baca juga : Pemkot Kediri & PASAK Jelajahi Kawasan Pecinan,   Telisik Lebih Dalam Peradaban Tionghoa di Kediri

Dengan kata lain, Mochamad Nur Arifin, atau yang akrab disapa Mas Ipin, adalah satu-satunya calon bupati yang akan direkomendasikan oleh DPP partai di bawah kepemimpinan Megawati Soekarno Putri.

Meskipun demikian, Doding menyatakan bahwa ada kesempatan bagi calon wakil bupati yang akan mendampingi petahana.

“Meskipun secara resmi kami tidak membuka peluang, namun jika ada yang berminat, kita akan membahasnya,” tambahnya.

Baca juga : Serius, CEO Rokok Tajimas Kembalikan Fomulir Calon Bupati Kediri ke Partai Nasdem

Saat ini, menurut Doding, sudah ada lima hingga tujuh orang yang berkomunikasi intensif untuk menjadi calon wakil bupati.

Namun, belum ada keputusan final mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Mas Ipin, sehingga belum pasti apakah Mas Ipin akan berduet dengan Syah Muhammad Natanegara, wakil bupati Trenggalek saat ini.

Doding juga menyebut bahwa PDI-P masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, meskipun partai tersebut memiliki kemampuan untuk mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi, selain PKB.

Kriteria untuk pendamping Mas Ipin menurut Doding adalah memiliki pengalaman yang cukup untuk mendukung kinerja bupati dalam menjalankan pemerintahan.

Pada Pilkada sebelumnya, pasangan Mochamad Nur Arifin – Syah Muhammad Natanegara diusung oleh koalisi tujuh partai, sementara pasangan lainnya adalah Alfan Rianto – Zainal Fanani yang diusung oleh dua partai.***

Reporter : Angga Prasetya

Editor :Hadiyin

Leave a Reply