Daerah  

Menelusuri Kelemahan dan Kelebihan Weton Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa

Menelusuri Kelemahan dan Kelebihan Weton Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa
Ilustrasi weton kamis kliwoni

LINGKARWILIS.COM – Weton Kamis Kliwon merupakan salah satu dari banyaknya weton dalam kalender primbon Jawa yang dipercaya memiliki makna mendalam di kehidupan seseorang.

Menurut ramalan primbon Jawa, orang yang lahir pada weton Kamis Kliwon dikenal memiliki karakter yang pantang menyerah dan optimis, serta diuntungkan dengan keberuntungan dalam hal rezeki. Mereka seringkali disebut sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam mencapai tujuan hidup mereka.

banner 400x130

Weton Kamis Kliwon juga diidentifikasi dengan sifat kepemimpinan yang kuat namun tidak menyombongkan diri. Individu dengan weton ini cenderung memikat banyak orang di sekitarnya karena kesederhanaan dan kemurahan hati mereka.

Meskipun demikian, seperti halnya setiap weton, Kamis Kliwon tidak luput dari kelemahan, di antaranya adalah kecenderungan untuk menyimpan dendam dan sulit melupakan rasa sakit hati.

Intip Garis Hidup Weton Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa dari Usia Bayi Hingga Dewasa, Lahir dengan Ceria Tanpa Terkendala

Kelebihan

Memiliki neptu sebesar 16, yang berasal dari gabungan Kamis (neptu 8) dan Kliwon (neptu 8). Menurut kitab primbon Jawa, orang yang lahir dengan weton ini dinaungi oleh sebuah bintang yang bernama Lintang Naga.

Mereka dikenal memiliki watak yang pantang menyerah, optimis, serta rendah hati. Jika memiliki tujuan atau keinginan tertentu, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya, tanpa memedulikan rintangan yang mungkin dihadapi.

Orang dengan weton ini cenderung memiliki sikap seorang pemimpin sejati. Meskipun sukses, mereka tidak angkuh atau sombong, sehingga weton ini disukai oleh banyak kalangan di sekitarnya.

Kelemahan 

Meskipun memiliki sifat-sifat positif, mereka juga memiliki kelemahan. Salah satunya adalah sifat pendendam. Mereka cenderung pandai menyembunyikan rasa sakit hati dan tidak akan merasa puas sebelum membalas apa yang telah dirasakan ketika mereka sakit hati.

Rezeki dan Kesuksesan

Pemilik weton ini umumnya diprediksi akan mendapatkan kecukupan dalam hal rezeki. Jika mereka melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, mereka memiliki potensi untuk menjadi orang yang kaya dan sukses.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kelemahan dari weton Kamis Kliwon menurut ramalan primbon Jawa. Semua yang diinginkan akan tercapai apabila ada usaha serta doa yang dipanjatkan

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *