Pemain Baru Persik, 4 Pemain Muda, Berlabel Timnas

Pemain Baru Persik, 4 Pemain Muda, Berlabel Timnas
Pemain Baru Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya (Persik)

KEDIRI, LINGKARWILIS.COM – Ada 4 pesepakbola muda yang menjadi pemain baru Persik Kediri untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Langkah ini juga dilakukan sebagai antisipasi perubahan regulasi pada kasta sepakbola tertinggi di Indonesia musim ini.

Berbeda dengan musim sebelumnya yang mewajibkan setiap tim menurunkan satu pemain U-23, kini seluruh tim Liga 1 Indonesia diwajibkan memasukkan satu pemain U-22 dalam starting line-up dan bermain selama 45 menit di setiap pertandingan.

banner 400x130

Keempat pemain baru Persik ini direkrut untuk memenuhi kuota tersebut adalah Dede Sapari, Zikri Ferdiansyah, Rifky Ray, dan Hugo Samir. Dede Sapari direkrut dari Persela Lamongan, Zikri Ferdiansyah didatangkan dari Persiraja Banda Aceh, sedangkan Rifky Ray dan Hugo Samir sebelumnya bermain untuk Persis Solo.

Pemain Baru Persik, 4 Pemain Muda, Berlabel Timnas

Baca Juga: Bek Aston Villa Percaya Inggris Ke Semifinal Euro 2024 Adalah Hasil Kerja Keras

“Regulasi tersebut tentu harus diantisipasi. Sebelumnya, Persik Kediri juga memiliki beberapa pemain potensial dari EPA Persik Kediri seperti Haekal dan Khafid yang sejak musim lalu sudah ikut berlatih bersama tim senior. Jadi, bersama empat pemain tersebut, kami proyeksikan untuk memenuhi regulasi ini,” ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, pada Selasa (9/7).

Selain keempat pemain tersebut, penjaga gawang baru yang didatangkan musim ini, Husna Malik, juga masih memenuhi kuota pemain U-22. “Para pemain muda harus bekerja lebih keras sehingga nantinya kualitas mereka bisa naik dan layak bermain bukan hanya karena memenuhi regulasi,” kata Marcelo.

Pemain Baru Persik, 4 Pemain Muda, Berlabel Timnas

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Wanita Indonesia, Uji Coba di Hongkong 11 dan 14 Juli 2024

Dalam kesempatan yang sama, manajemen Persik Kediri juga mengumumkan tambahan pemain lainnya, yaitu Geril Kapoh, yang akan memperkuat posisi penjaga gawang. Pemain asal Manado ini sempat bergabung selama setengah musim pada 2022/23 dan kini sudah kembali berlatih bersama tim.

“Untuk posisi kiper memang cukup riskan jika hanya memiliki tiga pemain, karena kompetisi akan sangat panjang dan kami harus mengantisipasi segala kemungkinan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *