Pemerintah Desa Jambangan, Kecamatan Papar Perbaiki Jalan Pakai  Dana BKK, Warga Senang,  Akses ke Sawah dan ke Makam Lancar

Pemerintah Desa Jambangam, Kecamatan Papar Perbaiki Jalan Pakai Dana BKK, Warga Senang, Akses ke Sawah dan ke Makam LancarJalan yang sudha diperbaiki di Desa Jambangan (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah  Desa Jambangan Kecamatan Papar Kabupaten Kediri berkomitmen untuk mempermudah akses jalan di lingkungan desa.

Salah satunya adalah jalan yang menghubungkan antara  area persawahan ke area pemakaman yang sebelumnya rusak berat.

Dana yang digunakan adalah  dari anggaran bantuan keuangan khusus ( BKK) dari  Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri yang sudah diberikan kepada pemerintah  Desa Jambangan. Bantuan keuangan dari pemerintah daerah tersebut, sebesar Rp 75 juta.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Paparkan Potensi Kota Kediri Pada Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Kota Kediri

“Perbaikan jalan yang rusak dengan cara dirabat sudah selesai pengerjaannya,” ujar Kepala Desa Jambangan, Mujiya, Selasa (7/3/24)

Kata Mujiya, sebelumnya  kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga dikeluhkan warga apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Ketika musim hujan, jalan yang berlobang dan tertutup kubangan air menyebabkan pengguna jalan terjatuh,” tambahnya.

Baca juga : Bulog Kediri Komitmen Akan Maksimalkan Penyerapan Beras, Ini Infonya

“jalan itu menjadi akses penting untuk kegiatan sehari-hari warga di sawah juga  ketika mau ziarah ke makam,” lanjutnya.

Mujiya mengaku bersyukur dengan adanya bantuan BKK dari pemerintah daerah sehingga bisa digunakan untuk memperbaiki infrastruktur di desa.

“Warga saya sangat senang sekali, jalannya mulus dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah salah satu warga Desa Jambangam, Tukiran mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dimana saat ini akses jalan ke makam sudah tidak becek dan lancar.

“Sebelumnya ya susah mas dilewati, banyak lubangnya,” ucapnya.***

Reporter : Agus Sulistyo BudI
Editor :  Hadiyin

Leave a Reply