Pemkot Blitar Pastikan Bantuan Beras Sampai Juni 2024, Ini Kata Wali Kota Santoso

Pemkot Blitar Pastikan Bantuan Beras Sampai Juni 2024, Ini Kata Wali Kota SantosoWali Kota Santoso saat menyalurkan beras bapanas. (Ist)

Blitar, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah Kota Blitar memastikan akan terus mendistribusikan bantuan beras hingga bulan Juni, atau selama empat bulan ke depan di tengah kenaikan harga beras yang masih tinggi.

Wali Kota Blitar, Santoso, menyampaikan kepastian ini, mengindikasikan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari program Badan Pangan Nasional (Bapanas).

“Bantuan ini akan terus didistribusikan hingga bulan Juni. Distribusi akan dilakukan langsung ke tiga kecamatan,” ungkap Santoso, Senin (04/3).

Baca juga : BPS Kota Kediri Imbau Masyarakat Tidak Khawatir Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Ramadhan

Dia menjelaskan bahwa beras seberat 10 kilogram akan didistribusikan secara bertahap, terutama di Kecamatan Kepanjenkidul, Sananwetan, dan Sukorejo. Kecamatan Kepanjenkidul akan menjadi kecamatan terakhir yang menerima bantuan beras ini.

Total beras yang didistribusikan mencapai 8 ton dengan jumlah penerima sebanyak 8.469 orang. Rinciannya adalah 2.795 penerima bantuan pangan di Kecamatan Sananwetan, 3.240 di Kecamatan Sukorejo, dan 2.434 di Kecamatan Kepanjenkidul.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya.***

Reporter :  Abdul Aziz Wahyudi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply