Pemkot Perbaiki Jalan Menyambut Beroperasinya Bandara Internasional Dhoho, Pj Wali Kota Kediri Zanariah :  Kami Terus Berbenah 

Pemkot Perbaiki Jalan Menyambut Beroperasinya Bandara Internasional DhohoPJ Wali Kota Kediri Zanariah dalam sebuah kesempatan di Bandara Dhoho

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Menyambut beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kota Kediri agar masyarakat Kota Kediri dapat mengambil peluang dari adanya bandara tersebut.

Pemkot Kediri  terus berbenah dan tidak ingin masyarakat Kota Kediri hanya menjadi penonton saja namun harus juga menikmati dampak positifnya baik dari sisi perekonomian maupun perbaikan infrastruktur.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah menjelaskan Pemkot Kediri melakukan perbaikan jalan. Tahun 2024 ini Pemkot Kediri melakukan pelebaran dan perkerasan di Jl. PG Mritjan. Jalan tersebut merupakan akses jalan menuju Jembatan Jongbiru yang saat ini sedang dalam proses konstruksi.

Baca juga  : Pastikan Saluran Air di Kota Kediri Lancar, Pj Wali Kota Kediri Tinjau Beberapa Titik

“Kami akan lakukan perbaikan jalan. Hal ini penting karena jalan tersebut salah satu akses utama bagi masyarakat,” jelasnya, Rabu (10/1).

Zanariah mengungkapkan selain perbaikan jalan Pemkot juga mendukung kesiapan  UMKM yang ada di Kota Kediri. Dukungan yang diberikan seperti, bantuan modal, kredit bunga rendah, sertifikasi halal, standarisasi produk, dan lainnya.

Pemkot Kediri juga terus memfasilitasi produk-produk UMKM lokal untuk masuk dalam jaringan ritel di Kota Kediri. Sebab dipastikan minimarket masih menjadi referensi utama belanja masyarakat.

Baca juga: Soal Kenaikan Gaji ASN dan TNI/Polri, Presiden Jokowi Jelaskan Pertimbangannya    

“Persiapan dan penguatan terhadap UMKM ini tidak kalah pentingnya. Nanti setelah bandara beroperasi tentu akan banyak orang datang ke Kediri dan pasti produk-produk khas Kota Kediri akan dicari,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah juga menambahkan Pemkot Kediri telah melakukan penataan ulang pada sentra-sentra UMKM. Dimana tahun ini diawali dengan penataan zona Kuliner Halal, Aman, Sehat (KHAS) Soto Tamanan.

“Ini menandakan bahwa kebersihan dan kehalalan kuliner di sini terjaga agar pendatang semakin yakin. Pemkot Kediri akan terus berbenah menyambut beroperasinya bandara. Sebab daerah-daerah sekitar effortnya luar biasa,” imbuhnya.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply