Pendongeng Nasional Asal Blitar  Hadir dalam Peringatan Hardiknas di Kota Kediri, Sampaikan Pentingnya Literasi

Pendongeng Nasional Asal Blitar Hadir dalam Peringatan Hardiknas di Kota Kediri, Sampaikan Pentingnya LiterasiAcara peringatan Hardiknas di kelurahan Ngronggo Kota Kediri

Kediri, LINGKARWILIS.COM  – Bunda Atmi, pendongeng terkemuka dari Blitar hadir di Kota Kediri untuk mengobarkan semangat para siswa dan guru untuk memperkaya literasi.

Bunda Atmi, tampil dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan Karang Taruna Remaja Jaya bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Ngronggo, di Pendopo Ngronggo Sport Art Center (NSAC)  Kota Kediri, Minggu (5/5/2024).

Hardiknas kali ini mengusung tema “Membangun Masa Depan Cerah Lewat Buku”,. Bunda Atmi memang spesial dihadirkan untuk menggugah kesadaran akan pentingnya literasi sejak dini.

Baca juga : Kasus Rekrutmen Perangkat Desa, Ketua PWI Kediri : Tidak Ada Anggota PWI yang Terlibat

“Pendidikan adalah kunci menuju masa depan yang gemilang,” katanya dengan penuh semangat.

Bunda Atmi menambahkan kecintaan siswa pada aktivitas membaca buku dan menulis yang menjadi bagian dari literasi saat ini harus terus dikampanyekan.

Jangan sampai anak-anak atau siswa di tengah kemajuan teknologi dan informasi ini menjadi ketergantungan pada handphone dengan bermain game dan melihat konten yang tidak bermutu.

“kompetitor aktivitas literasi saat ini adalah handphone dengan segala aplikasi dan hiburan di dalamnya,” tambahnya mengingatkan.

Baca juga : Hardiknas, YLPA Kediri Serukan Pendidikan Non Diskriminasi, Ini Infonya

“Anak-anak adalah investasi masa depan. Dengan membuka pintu literasi, kita membuka peluang tak terbatas untuk pengetahuan dan kreativitas,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Atmi juga turut serta dalam pembagian doorprize pada peserta yang beruntung.

Ketua panitia peringatan Hardiknas, Bung Wafi mengapresiasi kehadiran Bunda Atmi di Kota Kediri. Kehadirannya memberikan semangat bagi para pendidik untuk terus mendorong minat literasi di kalangan anak-anak.

“buku adalah jendela dunia maka aktivitas membaca buku harus dikuatkan dan ditingkatkan” jelasnya.

Kepala Kelurahan Ngronggo, Heru Sugiarto mengatakan, literasi dalam proses pendidikan mulai jenjang dasar sampai tingkat tinggi menjadi kunci keberhasilan di masa depan.

“tentu berbagai ragam kegiatan yang mendorong kecintaan pada literasi akan kami upayakan,” ujarnya.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut, Bunda Fe, istri mantan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, pemuda-pemudi dari Karang Taruna dan tentunya para siswa serta pendidik di Kota Kediri.***

Reporter:  Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin.

 

Leave a Reply