Daerah  

Peringati Hardiknas dan Harkitnas, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kediri Gelar Jalan Sehat, Ini Infonya

Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kediri menggelar senam dan Jalan Sehat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas)
Pemberangkatan jalan sehat yang digelar Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kediri menggelar senam dan Jalan Sehat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) Sabtu (25/5/2024) pagi.

Bertempat di area Simpang Lima Gumul (SLG) senam dan Jalan sehat ini diikuti kepala sekolah dan ribuan guru serta ribuan siswa SMA/SMK dan SLB se-Kediri Raya.

banner 400x130
Acara yang berlangsung meriah ini mengambil start dari depan kantor Dishub Kabupaten Kediri di area SLG dan kembali  finish di tempat yang sama dengan jarak tempuh sekitar 4 Kilometer.
Sidik Purnomo,  perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kediri mengatakan, acara senam dan jalan sehat ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan profil pendidik dan pelajar Pancasila.

“Harapannya melalui jalan sehat ini selain untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani  juga multi efeknya bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan di Kota maupun Kabupaten Kediri,” katanya

Sementara itu banyak hadiah yang disiapkan panitia untuk para peserta senam dan jalan sehat seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci serta doorprize menarik lainnya dengan hadiah utama 2 sepeda motor.

Baca juga : Sensasi Baru, Video Sebar Uang di  Pinggir Jalan di Kediri, Viral di Instagram, Pemburunya Sebabkan Kemacetan

Selain pejabat Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan jajarannya, hadir dalam acara tersebut PJ Wali Kota Kediri Dr Zanariah,  Kepala Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Kediri serta pejabat lainnya.

Ditempat yang sama, Pandu, salah satu peserta jalan sehat mengaku sangat mendukung agenda tahunan dalam rangka Hardiknas yang diikuti semua guru dan siswa.

“semoga acara ini berkelanjutan dan tahun depan bisa lebih kompak dan meriah lagi,” tutupnya.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *