Daerah  

Sebanyak 78 Anggota Panwascam di Kabupaten Kediri Dilantik, Ini Pesan Ketua Bawaslu Setempat

Puluhan anggota Panwascam di Kabupaten Kediri Dilantik
Puluhan anggota Panwascam di Kabupaten Kediri Dilantik (Bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Bawaslu Kabupaten Kediri sukses melaksanakan pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Hotel Grand Surya, Jalan Dhoho, Kota Kediri, Jumat (24/5/2024).

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah serta tokoh masyarakat setempat. Dalam suasana yang penuh khidmat, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Syaifudin Zuhri, menegaskan peran strategis Panwascam dalam memastikan pilkada yang jujur, adil, dan transparan.

banner 400x130

“Panwascam adalah garda terdepan dalam pengawasan pilkada di tingkat kecamatan. Integritas dan profesionalisme mereka sangat krusial untuk menjaga demokrasi yang sehat,” ujar Syaifudin Zuhri dalam sambutannya.

Baca juga : Sensasi Baru, Video Sebar Uang di  Pinggir Jalan di Kediri, Viral di Instagram, Pemburunya Sebabkan Kemacetan

Sebanyak 78 anggota Panwascam yang dilantik telah melewati proses seleksi yang ketat dan berasal dari semua kecamatan di Kabupaten Kediri. Mereka diharapkan mampu bekerja sama secara optimal demi terciptanya pemilukada yang damai dan tertib.

Pada kesempatan tersebut, para anggota Panwascam yang baru dilantik mendapatkan arahan langsung mengenai tugas dan tanggung jawab mereka. Arahan ini meliputi penanganan pelanggaran pilkada serta cara berkoordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait lainnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan sesi foto bersama serta ramah tamah antara anggota Panwascam, pejabat Bawaslu, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga : Calon Jemaah Haji Kediri Serbu Jasa Penukaran Uang Bank Jatim

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan pilkada di Kabupaten Kediri, meningkatkan kualitas demokrasi, dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pilkada.

Dengan dilantiknya anggota Panwascam yang baru, diharapkan pengawasan pilkada di Kabupaten Kediri akan semakin kuat dan efektif, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelangsungan demokrasi di daerah ini.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *