Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Pj Wali Kota Kediri Kirimkan Bucket Bunga, Buah dan Sembako bagi Perintis dan Janda Perintis

Pj Wali Kota Kediri Kirimkan Bucket Bunga, Buah dan Sembako bagi Perintis dan Janda PerintisPj Wali Kota Kediri Kirimkan Bucket Bunga, Buah dan Sembako bagi Perintis dan Janda Perintis (protokol dan komunikasi pimpinan Kota Kediri )

Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengirimkan bucket bunga, buah dan juga sembako kepada perintis dan janda perintis kemerdekaan. Hal ini sebagai wujud apresiasi atas perjuangan para perintis kemerdekaan.

“Selamat hari kebangkitan nasional. Terima kasih atas perjuangan, pengorbanan, dan dedikasi untuk negeri,” ujarnya, Senin (20/5).

Zanariah mengungkapkan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi momentum untuk menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme. Khususnya bagi para generasi penerus. Hal tersebut penting sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

“Hari ini menjadi momentum bagi kita semua untuk menguatkan jiwa nasionalisme kita. Anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus kita tanamkan nilai-nilai nasionalisme,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri menambahkan, tahun ini tema Hari Kebangkitan Nasional adalah ‘Bangkit Untuk Indonesia Emas’. Dengan tema tersebut diharapkan nilai dan semangat Hari Kebangkitan Nasional menjadi salah satu kekuatan untuk Indonesia bangkit menuju Indonesia Emas. “Harapannya apa yang menjadi cita-cita kita yakni Indonesia Emas bisa terwujud,” imbuhnya.

Untuk diketahui, bucket bunga, buah dan sembako dikirimkan kepada perintis kemerdekaan Hendri Adollf Leonard Unwaru. Kemudian tiga janda perintis, yakni, Soeprihatin, Sri Kartini, dan Sukartinah. Bingkisan tersebut diserahkan oleh Kepala Bagian Kesra Jainudin didampingi Camat Mojoroto Bambang Tri, Camat Pesantren Widiantoro, Kepala Bagian Umum Miko Mardianto, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Adi Wicaksono.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply