Persik VS PSM Akhirnya Dilanjutkan, Berakhir Seri

Laga Persik VS PSMLaga Persik VS PSM (Bayu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pertandingan Persik Kediri melawan PSM Makassar akhirnya dilanjutkan setelah sempat dihentikan hampir 2 jam, Senin (18/12). Pertandingan dilanjutkan dengan keputusan melanjutkan sisa waktu selama 3 menit dan tambahan waktu selama 6 menit.

Jeam Kelly Sroyer yang masuk menggantikan Vava Mario Yagalo sukses menjebloskan bola ke gawang PSM Makassar untuk menjadi penyama kedudukan menjadi 1 – 1 (0 – 0). PSM sempat unggul lebih dulu lewat gol Yuran Fernandes di menit ke-86.

“Keputusan memasukan Kelly seperti pencerahan bagi saya. Kelly pemain profesional dan telah menunjukkan di lapangan,” ujar Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide.

Lebih dari itu, dia juga mengomentari jalannya pertandingan, banyak yang harus dibenahi dari wasit. Menurutnya, wasit cukup menegakkan aturan yang berlaku untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Heboh! Video Kebakaran di Kediri Bikin Warganet Gregetan: Kebiasaan Ga Nulung Cuma Video 

“Cukup ikuti aturan yang berlaku, itu saja,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, keputusan Wasit Yudi Nurcahya yang memimpin laga Persik VS PSM berbuntut terhentinya pertandingan. Ini setelah dia mengesahkan gol Yuran Fernandes setelah mendapat protes dari para pemain PSM.

Wasit Yudi Nurcahya dibantu Karnedi sebagai asisten wasit 1 dan Ruslan waly sebagai asisten wasit 2.

Pertandingan Persik Kediri VS PSM Makassar berjalan alot, jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Di babak kedua PSM bisa lebih banyak mengurung pertahanan Persik Kediri.

Baca Juga: Sapa Pendukung Lewat Senam Bersama, Nurfulaily dari PKS Kota Kediri Optimis Kembali Memegang Amanah dalam Pileg 2024

Petaka terjadi ketika Yuran Fernandes mampu menyundul umpan lambung dan mengarahkan ke gawang Persik. Kiper Dikri Yusron mampu menepis bola tandukan tersebut namun tidak terlihat jelas apakah bola sudah masuk atau belum.

Wasit Yudi masih melanjutkan pertandingan setelah itu hingga pertandingan baru terhenti ketika Irfan Bachdim dilanggar. Hal ini mengundang reaksi para pemain PSM yang langsung melancarkan protes.

Setelah perdebatan, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut yang langsung disambut dengan protes keras. Kondisi yang tidak kondusif akhirnya membuat wasit mengehentikan pertandingan ini ketika masih berjalan 86 menit.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply