Daerah  

Pj Wali Kota Kediri Resmikan Pembangunan Pengembangan Pasar Grosir Ngronggo dan Launching Serbu Pasar

Resmikan Pembangunan Pengembangan Pasar Grosir Ngronggo dan Launching Serbu Pasar, Ini Pesan Pj Wali
Resmikan Pembangunan Pengembangan Pasar Grosir Ngronggo dan Launching Serbu Pasar (Protokol dan Komunikasi pimpinan Kota Kediri)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah meresmikan pembangunan pengembangan Pasar Grosir Buah dan Sayur Kota Kediri, sekaligus launching  Serbu Pasar Kota Kediri, Sabtu (29/6).

“Senang sekali hari ini dapat melihat langsung selesainya pengembangan Pasar Grosir Ngronggo. Meskipun pembangunannya sempat terhenti dan diiringi dinamika, Alhamdulillah pengembangan Pasar Grosir Ngronggo sudah bisa dinikmati oleh pedagang dan warga. Dibangun juga gapura dan taman sehingga menambah suasana pasar ini lebih bersih, rapi, modern dan tertata,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

banner 400x130

Pj Wali Kota Kediri menambahkan sebagai salah satu pusat grosir buah dan sayur terbesar se-Kediri Raya, keberadaannya memang sangat krusial dan menjadi salah satu dalam mendukung stabilitas dan penurunan inflasi Kota Kediri.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Zanariah Berangkatkan dan Ikuti Digi Fun Run, Ini Infonya

Dengan berdirinya 107 kios baru ini, lanjut Pj Wali Kota Kediri, pasar grosir diharapkan dapat menggerakkan _supply chain_ ekonomi di Kediri semakin besar.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kediri juga memberikan pesan agar manajemen pengelolaan pasar harus lebih profesional untuk meningkatkan mutu layanan dan menjamin kualitas produk.

Sehingga Pasar Grosir Ngronggo ini menarik lebih banyak konsumen dan dampaknya bisa menguntungkan semua pihak.

Baca juga : Lowongan Kerja Kediri Sekitarnya Juni 2024, Jangan Sampai Kelewatan!

“Saya tekankan kepada pengelola dan pedagang pasar, untuk bersama-sama merawat sarana prasarana yang ada di pasar ini agar tetap aman, nyaman, bersih dan asri. Para penyewa juga wajib menjaga aset yang sudah dibangun dan dikelola oleh paguyuban pedagang sampai dengan 10 tahun ke depan agar pada saat diserahkan ke Pemkot masih layak dimanfaatkan,” imbuhnya.

Terakhir, Pj Wali Kota Kediri mengingatkan karena posisi pasar baru ini di tepi jalan besar besar, maka pastikan akses ke pasar bagian selatan juga diperhatikan. Maksudnya agar pedagang di sebelah sana tidak menjadi sepi.

Perlu diketahui, event Serbu Pasar dalam memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1145 ini, diselenggarakan di 6 pasar tradisional Kota Kediri dan 22 komunitas UMKM Kota Kediri, mulai 8 Juli hingga 8 September 2024.

Masyarakat bisa mengikutinya dengan cara belanja minimal 50 ribu, nanti akan mendapat kupon untuk diundi, yang beruntung bisa mendapat hadiah utama berupa sepeda motor.

Pada acara ini, juga ada penyerahan sertifikat halal, merk dan kurasi kepada para UMKM Kota Kediri. Lalu juga ada penyerahan hak sewa kios pedagang Pasar Grosir Buah dan Sayur Ngronggo Kota Kediri serta penyerahan sertifikat penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak sebagai wajib pajak badan dengan kontribusi terbesar pada tahun Pajak 2023 di KPP Pratama Kediri. ***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *