Hadir di Kawasan Car Free Day, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Ajak Warga Kelola Sampah

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Ajak Masyarakat Bertanggung Jawab Terhadap Sampah Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat sosialisasi pengelolaan sampah di Car Free Day (humas)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah terjun langsung menyapa warga dengan menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah serta pembatasan dan penggunaan plastik sekali pakai di kawasan Car Free Day, Minggu (12/5).

Dalam kesempatan tersebut Zanariah juga melakukan aksi membersihkan sampah dan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di sepanjang CFD Jalan Dhoho.

Zanariah mengajak masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap sampah masing-masing. Pengunjung di CFD harus membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Tak kalah pentingnya, Zanariah mengingatkan masyarakat untuk membiasakan membawa kantong belanja dari rumah. Sehingga penggunaan plastik sekali pakai dapat dibatasi.

“Bungkus-bungkus makanan ini nanti harus dibuang di tempat sampah. Mulai sekarang biasakan untuk membawa kantong belanja dari rumah. Jadi sudah tidak perlu plastik sekali pakai lagi,” ajaknya.

Pj Wali Kota Kediri menambahkan dengan membuang sampah pada tempatnya tentu lingkungan di Kota Kediri terjaga kebersihannya. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah saja.

 “Aksi ini bisa menjadi contoh bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan kita. Kebersihan kota ini harus kita jaga bersama,” imbuhnya.

Tak hanya masalah sampah, Pj Wali Kota Kediri juga mengimbau agar masyarakat peduli terhadap air. Kuantitas dan kualitas air di Kota Kediri harus terus dijaga. Sehingga generasi mendatang tetap bisa menikmatinya.

“Kita juga terus imbau agar masyarakat juga menjaga air di Kota Kediri. Bulan ini Kota Kediri akan bergabung dalam World Water Forum di Bali. Di sana akan dibahas mengatasi krisis air global,” pungkasnya.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Kediri, Kepala DLHKP Imam Muttaqin dan jajaran tim kebersihan DLHKP Kota Kediri.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply