PJ Wali Kota Kediri  Zanariah Jamin Pendidikan Anak-anak Hery Krishmanto, Pengawas Kelurahan yang Meninggal Dunia  

PJ Wali Kota Kediri  Zanariah Jamin Pendidikan Anak-anak Hery Krishmanto, Pengawas Kelurahan yang Meninggal Dunia  PJ Wali Kota Kediri saat menyalami anak bungsu Hery Krishmanto (Ist)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – PJ Wali Kota Kediri  Zanariah menjamin pendidikan anak-anak Hery Krishmanto, Pengawas Kelurahan yang meninggal dunia karena menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan PJ Wali Kota Kediri  Zanariah ketika takziah ke rumah duka di Kelurahan Ringin Anom, Rabu (21/02/2023.

PJ Wali Kota Kediri Zanariah memang secara khusus memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk mengurus keberlanjutan sekolah 2 anak Hery Krishmanto yang masih duduk di bangku SMP dan di TK.

Baca juga : Horee, Ratusan Warga Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri Terima Bantuan Beras, Ini Infonya

“Pemerintah hadir dalam urusan keberlanjutan pendidikan Pak Hery, akan dijamin keberlangsungan pendidikannya sampai SMA atau bahkan sampai kuliah, baik penempatan sekolahnya maupun biayanya” ujarnya.

PJ Wali Kota Kediri Zanariah menyampaikan, petugas Pemilu yang meninggal dunia juga dijamin oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan ada sendiri, tanpa ada biaya tambahan yang dikeluarkan,” tambahnya.

Baca juga : Lapas Kelas II A Kediri Bangun Taman Bermain untuk Pengunjung Anak-anak, Ini Tujuannya

Pj Wali Kota Kediri juga memberikan pesan agar bantuan dan santunan ini digunakan dengan baik dan bijaksana. Dia juga meminta maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri.

“Untuk anak almarhum yang tertua, saya berpesan agar dia menjaga adik-adiknya yang masih sekolah. Sementara bagi anak-anak yang masih bersekolah, saya menyarankan agar mereka tekun dalam belajar,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat termasuk Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kediri, Ketua Bawaslu Kota Kediri, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, dan berbagai pejabat tingkat kecamatan dan kelurahan.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply