PKK Desa Semen  Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Membangun Sinergi Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

PKK Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Membangun Sinergi Tingkatkan Kualitas Hidup MasyarakatSituasi Rapat Pleno PKK Desa Semen (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Pengurus dan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri mengadakan rapat pleno bersama kader Posyandu di gedung Balai Desa Semen, Rabu (24/1/2024).
Sedangkan yang menjadi pembahasan adalah berbagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.   Pertemuan ini dihadiri pengurus dan puluhan kader PKK  serta kader posyandu. Acara dibuka langsung Kades Semen Mat Hasyim
“Kami kordinasikan  kegiatan-kegiatan yang positif untuk meningkatkan kualitas  para kader.  Kemudian mambangun sinergi yang baik antara PKK dan warga desa untuk menciptakan lingkungan yang lebih mendukung,” jelas Ketua Tim Penggerak  PKK Desa Semen, Ibu Hj Ana Riananingsih.
Peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga yang dimaksud adalah terkait layanan kesehatan di posyandu, kemudian pemenuhan hak dan kebutuhan anak- anak, termasuk lansia.
“Juga kami bahas kegiatan ketrampilan dan bakti sosial kemasyarakatan,” lanjutnya.

Salah satu kegiatan yang berhasil dilaksanakan, kata  Hj Ana Riananingsih.adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan keterampilan yaitu rajutan atau anyaman baik itu tas, tikar dan lain rpoduk lainnya.

“Kami percaya bahwa dengan meningkatkan keterampilan, warga desa dapat memiliki peluang yang lebih baik dalam menciptakan usaha mandiri,” tambahnya.

Sementara itu Kades Semen Mat Hasyim  menyampaikan apresiasi terhadap program PKK termasuk peran aktif warga desa yang mendukung program- program yang sudah disusun.

“Saya bangga melihat semangat kegotong royongan dan kekompakan para kader,” tambahnya

“Semoga  program-program PKK ini dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kemajuan Desa Semen. Sinergi antara PKK, warga, dan pemerintah desa dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Kabupaten Kediri, “tutupnya.

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply