Polres Nganjuk Kerahkan 400 Personel Gabungan ke Titik Keramaian dan 76 Gereja

Polres Nganjuk Kerahkan 400 Personel Gabungan ke Titik Keramaian dan 76 GerejaPelepasan personil OPS Lilin Semeru 2023 secara simbolis (inna)
Nganjuk, LINGKARWILIS.COM – Polres Nganjuk menggelar apel pengamanan operasi kepolisian terpusat (OPS) Lilin Semeru di lapangan Mapolres Nganjuk,Kamis (21/12/2023).

Apel tersebut dalam rangka memeriksa kesiapan dan kesediaan personil saat proses pengamanan Nataru nanti.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad menyebut, personil yang mengikuti apel pagi ini, merupakan gabungan dari TNI/Polri dan pihak terkait yang terlibat untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat.

“Tim gabungan ini nanti akan mengamankan saudara-saudara kita yang merayakan Natal kemudian tahun baru 2024,” kata Muhammad saat memberikan sambutan pada apel Ops Lilin Semeru 2023.

Mendadak, Inspektorat Kota Kediri dan Polisi Datangi Kantor Kelurahan Blabak, Ini Infonya  

Pelaksanaan Ops Lilin Semeru tahun ini akan berlangsung selam 12 hari. Dimulai besok Jumat, 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Jadi pelaksanaan Koprasis akan berlangsung 12 hari dimulai besok Jumat, 22 Deember sampai nanti tanggal 2 Januari 2024,” sebutnya.

Nantinya kurang lebih 400 personil akan dikerahkan. Dari 400 orang 180 personil berasal dari Polres dan sisanya gaubungan dari TNI, Dishub, SatPol PP, BPBD dan dinas lainnya.

Lebih jauh untuk pola pengamanan, Muhammad menjelaskan, ratusan personil itu akan disebar ke 4 titik. Kususnya ke lokasi-lokasi yang menjadi titik keramaian dan gereja.

“Pola pengamanan ada 4 titik, khusunya pos pam Pujahito, dan lokasi-lakasi titik keramaian malam tahun baru. Kemudian ada 76 Gereja,” pungkasnya.***

Reporter : Inna Dewi Fatimah
Editor : Hadiyin

Leave a Reply