Daerah  

Posyandu Excellent, Terobosan Baru Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Kota Kediri

Posyandu Excellent, Terobosan Baru Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Kota Kediri
Posyandu Excellent, Terobosan Baru Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Kota Kediri (Bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Program Posyandu Exselen atau Posyandu Prima, resmi diluncurkan di Balai RW 8 Perumahan Ngronggo, Kota Kediri, Kamis (11/7/2024). Program spesial ini bertujuan meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah tersebut.

Bidan Ayu Widyandhika dari Puskesmas Kota Sektor Selatan menjelaskan bahwa program ini memberikan layanan kesehatan pada ibu hamil, balita, dan anak-anak prasekolah.

banner 400x130
“Posyandu  Excellent  hadir untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih komprehensif dan berkelanjutan bagi ibu hamil dan anak-anak. Kami berharap, dengan adanya posyandu ini, kesehatan masyarakat di wilayah ini akan semakin meningkat,” ujar Bidan Ayu.
Baca juga :  DPMPTSP Kabupaten Kediri Permudah Perizinan Usaha Secara On Line, Berharap  UMKM Terus Bertumbuh

Terpisah, Kepala Kelurahan Ngronggo, Heru Sugiarto, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini.

“Kami sangat mendukung program Posyandu Excellent. Ini adalah langkah nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di bidang kesehatan ibu dan anak. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik,” katanya.

Salah satu warga, Agusthin, menyampaikan kegembiraannya terhadap program ini.

“Saya sangat senang karena bukan hanya anak saya, melainkan juga ibunya bisa sekalian tes kesehatan, jadi tidak perlu bolak-balik,” jelasnya.

Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *