Daerah  

Profil Vinanda Prameswari Calon Walikota Kediri yang Pernah Viral, Dikenal Sebagai Ketua Suket Teki

Profil Vinanda Prameswari Calon Walikota Kediri yang Pernah Viral, Dikenal Sebagai Ketua Suket Teki
Profil Vinanda Prameswari

LINGKARWILIS.COM – Vinanda Prameswari Calon Wali Kota Kediri muda yang namanya pernah viral di media sosial, kini aktif melakukan blusukan ke rumah warga dan kegiatan sosial lainnya. 

Sebelumnya nama Vinanda Prameswari menjadi viral setelah potongan video dirinya tidak bisa menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya soal program utama maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Kediri 2024. 

banner 400x130

Dari potongan video tersebut, Vinanda Prameswari banyak mendapatkan hujatan dari warga Kediri karena belum siap menjadi seorang pemimpin. 

Tapi sebenarnya siapa sih Vinanda Prameswari itu sendiri? Banyak yang mengatakan bahwa gadis asal Kediri ini merupakan ketua Relawan Harian Suket Teki Nasional. 

Profil Bonnie Laksmana Bakal Calon Wali Kota Madiun yang Rumahnya Pernah Dipenuhi Warga

Profil Vinanda Prameswari 

Meski lahir di Kota Surabaya pada pada 12 Juni 1998, Vinanda tumbuh besar di Kota Kediri. 

Perjalanan pendidikannya dimulai di SMPN 1 Kota Kediri (2010-2013), dilanjutkan ke SMAN 3 Kota Kediri (2013-2016), dan kemudian menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB) Malang (2016-2020). 

Tidak berhenti sampai di situ, ia memperdalam ilmu hukumnya dengan mengambil Magister Kenotariatan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan lulus pada tahun 2023.

Aktivitas Organisasi dan Karir Profesional

Semasa kuliah, Vinanda aktif dalam berbagai kegiatan organisasi seperti di Universitas Brawijaya, ia terlibat dalam Forum Kajian dan Penelitian Hukum (FKPH) dan juga berpartisipasi dalam Indonesia Youth Opportunities In International Networking (IYOIN). 

Setelah menyelesaikan studi sarjananya, Vinanda memulai karir profesionalnya di CV Putra Jenggolo pada tahun 2020 hingga 2023. 

Selama periode tersebut, ia juga magang di Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada tahun 2023-2024. 

Saat ini, Vinanda sedang magang di Kantor Notaris mengembangkan keahliannya dalam bidang kenotariatan.

Terjun ke Dunia Politik

Selain karir profesionalnya, Vinanda juga aktif dalam dunia sosial dan politik. Ia menjabat sebagai Ketua Harian di RSTN, sebuah lembaga sosial relawan yang mendukung program-program Presiden Jokowi. 

Dalam perannya sebagai Ketua Harian, Vinanda bertugas membantu masyarakat terpinggirkan dengan slogan andalannya, “Jangan Lelah Berbuat Baik.”

Editor; Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *