Program Rumah Kurasi KADIN Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri: Merupakan Salah Satu Kekuatan di Kota Kediri 

Program Rumah Kurasi KADIN Kota Kediri diapresiasi Pj Wali Kota KediriPj Wali Kota Kediri saat berbincang dengan pengurus KADIN Kota Kediri

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengapresiasi program Rumah Kurasi yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Kediri. Mengingat Rumah Kurasi menjadi wadah yang dikhususkan untuk melakukan pengecekan kualitas produk UMKM dengan melihat kebutuhan pasar

Kata Zanariah program Rumah Kurasi yang dijalankan KADIN Kota Kediri menjadi salah satu kekuatan di Kota Kediri untuk pengembangan dan kemajuan pelaku UMKM. Terbukti beberapa produk UMKM dari Kota Kediri telah diekspor.

“Saya harap KADIN bisa terus bersinergi untuk membangun perekonomian Kota Kediri,” ujar Zanariah, saat menerima audiensi dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Kediri, Kamis (9/11) di Balai Kota Kediri.

Baca Juga: Bunga Tebuya Sedang Mekar, Mempercantik Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Kediri

Zanariah menyampaikan bahwa Kota Kediri memiliki banyak potensi ekonomi yang bisa dikembangkan. Apalagi Kediri akan didukung dengan beroperasinya bandara.

“Kita harus terus kembangkan Kota Kediri termasuk perekonomiannya untuk menarik banyak orang datang ke sini,” ungkapnya.

Zanariyah menambahkan, pihaknya mengaku bangga, Rumah Kurasi yang dikelola oleh KADIN Kota Kediri merupakan satu-satunya di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Dalam Rumah Kurasi ini terdapat 20 kurator yang telah tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Luar biasa Kota Kediri ini, saya yakin ke depan perekonomian akan terus berkembang dan maju,” tambahnya.

Baca Juga: Pembunuhan Istri Oleh Suami di Blitar Ternyata Motifnya Cemburu, Ini Infonya

Sementara itu Ketua KADIN Kota Kediri Muhammad Solikhin menegaskan Rumah Kurasi ditargetkan bisa menjadi standart nasional seperti SNI. Beberapa waktu lalu KADIN Indonesia melakukan penelitian di Kota Kediri, Rumah Kurasi sudah memenuhi standar nasional untuk dikembangkan. Meski ada beberapa hal yang harus ditambah.

“Terkait dengan adanya Rumah Kurasi ini harapannya kalau sudah menjadi tingkat nasional Ibu Pj Wali Kota Kediri terus mendukung keberadaan kita walaupun sudah berjalan. Karena target Rumah Kurasi ini tidak hanya di Kota Kediri target kita ke tingkat nasional. Targetnya Rumah Kurasi sama seperti SNI dan menjadi platform nasional untuk UMKM-UMKM di seluruh Indonesia,” paparnya.(pkp)

Editor : Hadiyin

Leave a Reply