Ratusan Peserta Semarakkan Pameran Bonsai Nasional di SLG, Ini Infonya

Ratusan Peserta Semarakkan Pameran Bonsai Nasional di SLGSoni Asisten II bidang Ekonomi bersama Anang Widodo Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri dan Adi Suwignyo Kepala Disparbud Kabupaten Kediri di paneran bonsai nasional di SLG (ist)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) Kabupaten Kediri bekerja sama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar Pameran Bonsai Nasional di Simpang Lima Gumul (SLG).  Ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1220 tahun 2024.

Kegiatan dimulai hari Jumat (3/5) hingga Senin (13/5). Dibuka oleh Soni Asisten II bidang ekonomi Kabupaten Kediri didampingi Anang Widodo Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri dan Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kediri.

Anang Widodo Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri mengatakan, pameran bonsai Nasional ini pesertanya dari Jawa, Bali dan Kalimantan dengan jumlah 930 peserta dan satu peserta eksibisi. Adapun peserta tersebut adalah, prospek 537.

Pratama 341
Madya    31
Utama    20.

“Tujuan mengenalkan karya pecinta dan pemilik bonsai dari berbagai daerah di Indonesia ke warga Kabupaten Kediri. Hal ini patut ditiru karena karya bonsai ini memiliki karakteristik tersendiri dengan estetika tinggi, ” katanya.***

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply