Rekomendasi Wisata Kediri untuk Mengisi Liburan Sekolah Anak, Udah Pernah Mampir Kesini? 

Rekomendasi Wisata Kediri untuk Mengisi Liburan Sekolah Anak, Udah Pernah Mampir Kesini?
Kolam renang Tirtayasa, rekomendasi wisata Kediri ramah anak

LINGKARWILIS.COM – Ada banyak wisata Kediri yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan sekolah anak sekaligus menambahkan pengalaman berharga mengenal lingkungan sekitar. 

Beberapa destinasi wisata Kediri dari alam hingga buatan cocok sekali dikunjungi bersama keluarga, ditambah lagi harga tiket masuknya juga tidak terlalu menguras kantong. 

banner 400x130

Jangan sampai membiarkan anak bosan di rumah tanpa aktivitas menyenangkan, maka cobalah untuk membawanya berkeliling Kediri. 

Berikut ini ada 5 rekomendasi wisata Kediri cocok untuk mengisi liburan sekolah anak, jangan lupa untuk membawa bekal makanan supaya biaya pengeluaran tidak terlalu banyak.

Wisata Air Terjun Irenggolo Ramai Pengunjung, Ini Daya Tarik yang Disukai Wisatawan

Wisata Kediri Ramah Anak

1 Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island adalah tempat wisata air yang cocok untuk keluarga. Di sini terdapat berbagai wahana air untuk semua usia, seperti kolam khusus balita dengan patung jamur air, kolam anak dengan berbagai permainan mini air. Fasilitas pendukung seperti toilet, ruang ganti, area parkir, mushola, dan food court juga tersedia.

2 Bukit Gandrung

Bukit Gandrung terletak di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Welirang. 

Selain pemandangan yang menakjubkan, ada kolam renang dengan air pegunungan, wahana flying fox, dan spot foto menarik. Mereka juga menyediakan gazebo untuk istirahat sambil menikmati keindahan sekitarnya.

3 Kota Mungil

Wisata Kota Mungil menampilkan model arsitektur mini perkotaan ala Britania yang penuh warna. 

Sebelum pandemi, tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan dengan jumlah pengunjung mencapai 5.000 pada akhir pekan. 

Sekarang, wisata ini sudah dibuka kembali dengan berbagai wahana seru seperti kolam renang anak, spot foto Instagramable, permainan trampolin, helikopter mini, kereta mini, bianglala mini, dan taman edukasi.

4 Korea Fantasy

Korea Fantasy mengusung konsep bertema Korea, mulai dari bangunan, pakaian, hingga taman bunga. Dibuka sejak Desember 2019, wisata ini menawarkan berbagai spot foto menarik, kolam renang anak, terapi ikan, dan food court. 

Spot paling menonjol adalah taman bunga plastik yang tetap cantik. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bangunan khas Korea atau di atas jembatan kecil yang estetik

5 Kolam Renang Tirtoyoso

Kolam Renang Tirtoyoso adalah destinasi wisata keluarga yang terkenal di Kediri. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas lengkap, tempat ini menjadi favorit warga lokal untuk berenang dan bersantai.

Itulah lima rekomendasi wisata di Kediri yang ramah anak, tidak perlu keluar kota untuk mengisi liburan anak. Jika tidak memiliki budget lebih untuk berwisata buat aktivitas bersama anak seperti memasak, menonton film, menggambar dan masih banyak lagi. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *