Ribuan Karyawan PT.HUNG-A INDONESIA Kehilangan Pekerjaan, Perusahaan Ditutup  

Ribuan Karyawan PT.HUNG-A INDONESIA Kehilangan Pekerjan, Perusahaan DitutupPerwakilan manajemen mengumumkan penutupan pabrik (@masanhar77)

LINGKARWILIS.COM – PT.HUNG-A INDONESIA yang berada di kawasan industri Hyundai, Cikarang yang memproduksi berbagai jenis ban dan produk tabung dikabarkan akan tutup.

Kabar tutupnya PT.HUNG-A INDONESIA menyebar melalui media sosial. Sesuai informasi yang beredar PT.HUNG-A INDONESIA  tutup produksi pada 1 Februari 2024. Seluruh karyawan yang jumlahnya ribuan terpaksa dirumahkan.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, tampak karyawan PT.HUNG-A INDONESIA  berdiri mendengarkan pengumuman perwakilan manajemen.

Baca juga : Jalan Dhoho Kota Kediri Sering Macet, Ini Tiga Penyebab Hasil Evaluasi Dishub Kota Kediri 

“Mulai 1 Februari 2024, perusahaan PT.HUNG-A INDONESIA  melakukan penutupan operasional perusahaan,” ujar pria dalam video yang diunggah akun TikTok @masanhar77.

Pria berkepala plontos itu juga menjelaskan pada para karyawan bahwa mereka bisa membaca sendiri surat keputusan yang sudah diumumkan.

“Semua yang ada di sini, termasuk saya juga akan terdampak. Sesuai dengan surat keputusan direksi, bahwa mulai hari ini semua karyawan dirumahkan,” ucapnya.

Baca juga : Proyek Jalan Tol Kediri Tulungagung Terjang Puluhan Lahan Pertanian Produktif di Kabupaten Kediri, Ini Infonya

Tampak dalam video tersebut, karyawan yang duduk dan berdiri tidak ada satu pun yang menimpali berbicara saat mendengarkan pengumuman. Mereka terlihat pasrah atas keputusan perusahaan.

Video yang diunggah itu langsung direspon banyak warganet. Salah satunya dari pemilik akun @amrotulmilah7.

“di antara orang-orang itu ada suami saya, semoga ada hasil terbaik,sedih gk nyangka tp hidup ttp hrus berjalan insyaallah ada rejeki d tmpt lain,” tulisnya.

Pemilik akun @quwerta komentar, “PT Hung a dicikarang tutup buka lagi di kabupaten pelosok karena nyari UMK rendah,”

Disusul akun @Cah_Gembroot, ” Maaf.. Apakah tutup nya karna gak kuat atas kenaikan gaji ?? Entah yakk semoga aj tidak ada lgi perusahaan² yg tutup & karyawan² dirumahkan lgi Aamiin,”

Akun @gojek bogor menimpali,  “aku juga korban PHK kak, skarang aku gojek, sehari dapet 50 rb, buat makan anak istri, blom yg lain, sedih,”

Dihimpun dari laman resmi perusahaan, PT.HUNG-A INDONESIA didirikan pada tahun 1991  di Kawasan Industri Hyundai, Cikarang.  Memproduksi berbagai jenis ban dan produk tabung yang merupakan basis utama bagi manajemen global Hung-A group.

PT.HUNG-A INDONESIA ekspor lebih dari 70% dari seluruh produksi ke Eropa dan telah memberikan produk untuk Dunlop

Di pasar domestik, PT.HUNG-A INDONESIA bermitra dengan beberapa perusahaan Indonesia untuk memastikan pangsa pasar dan membuktikan kualitas terbaik dan kepercayaan dari pasar, terutama, ban high-end untuk MTB.

PT.HUNG-A INDONESIA memperoleh sertifikasi ISO9001 dilengkapi dengan sistem dan kualitas yang dibutuhkan di pasar global serta menambah daya saing harga untuk pemasaran global.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply