Daerah  

Rumah Warga Balong Ponorogo Rusak Parah Setelah Kejatuhan Petasan Berukuran Jumbo, Ini Infonya

Bagian rumah milik Hariyanto yang rusak terkena ledakan petasan yang dibawa balon udara
Bagian rumah milik Hariyanto yang rusak terkena ledakan petasan yang dibawa balon udara
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Warga Desa Dadapan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo dikejutkan oleh jatuhnya petasan berukuran jumbo di rumah milik Hariyanto, seorang warga setempat, pada hari pertama Idul Adha 1445 H.
Insiden tersebut menyebabkan kerusakan parah pada rumah Hariyanto, mulai dari tembok yang retak, kaca yang pecah, hingga atap yang ambrol. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Anak pemilik rumah, Irfan Aditya (24), menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, ia tengah bersantai di dalam rumah. Tanpa disadari, petasan berukuran jumbo meledak di atas rumahnya.

“Kaget, tiba-tiba meledak, suaranya juga kencang, langsung atap rumah jebol,” ungkap Irfan kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Irfan juga menyebutkan bahwa sebelum petasan tersebut meledak, ia sempat mendengar petasan lain yang dipasang di balon udara. Namun, ia tidak menyangka bahwa salah satu petasan jatuh dan meledak di rumahnya.

banner 400x130
“Jatuhnya pas di atas kamar saya, jatuh dengan parasut yang membawa petasan itu mas. Alhamdulillah saya selamat,” jelasnya.

Baca juga : Dialog Lintas Agama di Fave Hotel Simpang Lima Gumul, Peluang dan Tantangan Pemuda Kediri dalam Transformasi Sosial-Budaya di Era Virtual

Ledakan tersebut juga didengar oleh tetangganya, Kholid Abdul, yang sempat melihat balon udara yang disertai petasan. Menurut Kholid, ledakan terjadi dua kali, pertama di atas rumah dan kedua di atas genteng. “Sempat melihat ada balon udara, kelihatannya bukan dari warga sini yang menerbangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo menambahkan bahwa hasil penyelidikan sementara menunjukkan petasan berukuran jumbo itu dipasang parasut agar bisa turun sendiri. Pihaknya masih belum memastikan dari mana balon tersebut berasal.

“Saat ini masih dalam penyelidikan dari mana balon tersebut diterbangkan,” terangnya.

Dari hasil olah TKP setelah kejadian, diketahui bahwa ledakan petasan tersebut menyebabkan kerusakan pada rumah Hariyanto, termasuk atap rumah, dinding, kaca, dan lemari pakaian.

“Kami sudah koordinasi dengan opsnal untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Agus.***

Reporter : Sony
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *