Satlantas Polres Kediri Kota Datangi Pengguna Jalan Saat di Lampu Merah, Ternyata Dikasih Coklat

petugas kepolisian saat memberikan hadiah kepada pengendara motor (rizky)petugas kepolisian saat memberikan hadiah kepada pengendara motor (rizky)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Dalam operasi Keselamatan Semeru 2024 yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Kediri Kota pada Rabu (6/3/2024) pagi terlihat ada yang beda.

Petugas kepolisian saat itu tidak hanya memberikan imbauan, tetapi juga membagikan cokelat dan brosur kepada pengendara di Simpang Empat Jalan Veteran Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, petugas terlihat membagikan brosur yang berisi delapan sasaran prioritas penindakan serta memberikan imbauan tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Baca juga : 6 Film Terbaru Tayang di Golden Theater Kediri Maret 2024, Ini Sinopsis Lengkapnya! 

Brosur imbauan itu didistribusikan kepada berbagai kalangan, termasuk siswa-siswi SMA dan SMK, guru sekolah, serta lainnya di perempatan jalan saat pengendara berhenti di lampu merah.

“Kami bersama Jasa Raharja memberikan sosialisasi dan imbauan di sini karena kawasan sekolah, dengan sasaran utama adalah pelajar dan mahasiswa,” kata Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha.

AKP Andhini menjelaskan bahwa sasaran kegiatan tersebut adalah semua pengendara yang melintas di perempatan lampu merah Jalan Veteran dari arah timur. Dia mencatat bahwa sebagian besar pengendara motor terlihat patuh dengan menggunakan helm dan memastikan kondisi kendaraannya sesuai standar.

Namun, petugas menemukan beberapa pengendara yang tidak mengaitkan tali pelindung kepala alias helm.

“Kami telah memberikan imbauan, pengingat, dan bantuan kepada pengendara motor untuk mengaitkan tali helm,” ujarnya.

Selain itu, imbauan yang disampaikan juga mengenai keselamatan berkendara, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan kondisi kendaraan yang harus sesuai standar. Polwan dan anggotanya memberikan hadiah berupa cokelat dan tim pelopor keselamatan kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas, termasuk anak-anak sekolah dan warga yang sedang berangkat melakukan aktivitasnya.

Menurut Kasat Lantas Polres Kediri Kota, hadiah tersebut diberikan kepada pengendara yang patuh dalam berlalu lintas, termasuk anak-anak sekolah. Namun, bagi pengendara yang masih di bawah umur, mereka diberikan teguran agar tidak mengemudikan kendaraan bermotor.***

Reporter: Rizky Rusdiyanto

Editor : Hadiyin

Leave a Reply