Daerah  

Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor di Lumajang

Longsor Lumajang Telan Korban Satu Orang Meninggal Dunia
Tim gabungan saat melakukan upaya pencarian korban (BNPB)
Lumajang, LINGKARWILIS.COM – Tanah longsor melanda wilayah Kabupaten Lumajang,  Jawa Timur Selasa (4/6) pukul 11.15 WIB. Dilansir dari laman BNPB.go.id disebutkan bahwa berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, peristiwa ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia.
Korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Selain itu, tiga orang masih dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam tahap pencarian.

Operasi pencarian akan dilanjutkan Rabu (5/6) dengan menyisir sekitar lokasi pertambangan pasir. Lokasi longsor diketahui berada di Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo. Kejadian ini juga mengakibatkan kerugian materiil berupa dua unit truk yang tertimbun longsor.

banner 400x130
Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia, BPN Kota Kediri Tanam 100 Pohon di Sumber Cakarsi, Ini Infonya

BPBD Lumajang bersama dengan unsur TNI-Polri, Forkompimcam Pronojiwo, Dinkes P2KB Lumajang, Satpol PP Lumajang, Basarnas Pos SAR Jember, dan relawan segera melakukan evakuasi dan penanganan darurat di lokasi.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG untuk dua hari ke depan (6/6), wilayah Kabupaten Lumajang berpotensi cerah berawan. Meskipun demikian, masyarakat diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi longsor susulan.

Tim gabungan yang melanjutkan operasi pencarian juga diharapkan tetap mematuhi prosedur keselamatan.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *