Sebanyak 26 Perangkat Desa Terpilih di Delapan Desa di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Dilantik, Ini Infonya    

Sebanyak 26 Perangkat Desa Terpilih di Delapan Desa di Kecamatan Semen Kabupaten Kediri DilantikSuasana Pelantikan Perangakt Desa
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Meski sempat tertunda, pelantikan perangkat desa di sejumlah desa di Kabupaten Kediri akhirnya digelar. Salah satunya adalah pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat desa di delapan desa di Kecamatan Semen yang dilaksanakan bersamaan di salah satu resto di Kecamatan Semen, Selasa (16/01/2024).
Sesuai catatan kantor Kecamatan Semen, delapan desa yang para perangkat barunya dilantik dan diambil sumpah janjinya adalah Desa  Sidomulyo, Kanyoran, Puhsarang, Bobang, Semen, Kedak, Pagung dan Desa Joho.
Dari total delapan desa tersebut jumlah perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah janjinya sebanyak 26 orang dengan posisi yang berbeda di masing-masing desa.
Plt Camat Semen Kabupaten Kediri Anto Riandoko S.Sos.MM menuturkan, para perangkat desa di beberapa desa di Kecamatan Semen yang dilantik adalah mereka yang lolos dalam seleksi perangkat desa yang digelar akhir 2023 lalu.
“Selamat bergabung kepada perangkat desa yang baru di wilayah Kecamatan Semen, semoga kedepannya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan desanya masing-masing,” ucapnya.
Sebagai Plt Camat Semen, Anto Riandoko S.Sos.MM berharap perangkat desa yang baru harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya.
“Harus segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan belajar bagaimana memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat,” tambahnya.
Masih kata Plt Camat Semen Anto Riandoko S.Sos.MM, menjadi perangkat desa adalah salah satu wadah pengabdian kepada masyarakat, oleh karena itu harus siap untuk bekerja keras guna meningkatkan kinerja pemerintahan desa masing-masing.
“Semoga semuanya bisa menjadi perangkat desa yang amanah, mempunyai jiwa pengabdian terhadap pemerintah dan bisa bekerjasama demi kemajuan desa” tandasnya.
Sementara itu teknis acara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan perangkat desa digelar masing-masing desa secara bergantian. Setelah itu diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan kepada perangkat yang dilantik yang kemudian dilanjurkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.
Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat desa di delapan desa di Kecamatan Semen berjalan lancar dan aman dengan dukungan aparat Polsek dan Koramil Semen.***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply