Sejumlah Wartawan Diduga Terlibat Kasus Permainan Rekrutmen Perangkat Desa, PWI Kediri Dukung Supremasi Hukum 

Sejumlah Wartawan Diduga Terlibat Kasus Permainan Rekrutmen Perangkat Desa, PWI Kediri Dukung Supremasi HukumBambang Iswahyudi saat memberikan keterangan pada sejumlah wartawan (had)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri Raya menyampaikan pernyataan sikap mendukung supremasi hukum kasus permainan rekrutmen ratusan  perangkat desa di Kabupaten Kediri yang kini ditangani Polda Jatim.

Pernyataan sikap ini ditegaskan Ketua PWI Kediri Raya Bambang Iswahyudi setelah beberapa wartawan di Kediri diduga terlibat dalam kasus tersebut karena menerima sejumlah uang.

“Kami PWI Kediri Raya mengambil sikap, mengapresiasi penanganan kasus tersebut oleh Polda Jatim sebagai wujud mendukung supremasi hukum,” tegas ketua PWI Kediri Raya Bambang Iswahyudi, Kamis, (2/5/2024).

PWI Kediri Raya kata Bambang Iswahyudi mendukung proses penanganan kasus tersebut secara profesional.
“Kami PWI Kediri mendukung penanganan secara transparan dan tidak tebang pilih, ” tegasnya.Untuk diketahui rekrutmen perangkat desa di Kabupaten Kediri akhir Desember 2023 lalu kini disidik Polda Jatim mengingat ada dugaan suap dalam permainan panitia rekrutmen perangkat desa. Ada 433 formasi yang diperebutkan 1.229 peserta tes.

Baca juga : 3 Info Lowongan Kerja Kediri Terbaru Mei 2024, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sedangkan pelantikan ratusan perangkat dilakukan pertengahan Januari 2024 lalu. Beberapa minggu setelah itu, ada sejumlah peserta hingga lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang melapor ke Polda Jatim.

Selanjutnya ditindaklanjuti Polda Jatim dengan memeriksa 29 saksi termasuk beberapa wartawan di Kediri yang diduga ikut terlibat dan mendapatkan keuntungan dari permainan rekrutmen perangkat desa tersebut.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply