Selalu Menang di Fase Grup L liga 3, Pelatih Persedikab Ingatkan Pemain

Sapu Bersih Kemenangan Tak Pernah Kebobolan di Fase Grup L liga 3, Pelatih Persedikab Ingatkan PemainPemain Persedikab Kediri saat duel merebut bola dengan lawan. (Rizky)
Kediri,  LINGKARWILIS.COM –  – Prestasi positif sedang diraih oleh Persedikab Kediri dalam Fase Grup L Liga 3 Jatim dengan meraih 18 poin dari enam pertandingan tanpa kebobolan. Pelatih Muslim Habibi, meski mengapresiasi pencapaian tersebut, tetap mengingatkan timnya untuk terus berkembang.

Keberhasilan tidak kebobolan pada awal kompetisi dianggap sebagai prestasi langka, menjadikan Persedikab Kediri satu-satunya tim di Liga 3 Jatim yang mencapainya. Dengan 32 gol yang dicetak, mereka juga memimpin dalam hal produktivitas gol dibandingkan dengan klub-klub Jatim lainnya.

Muslim Habibi, Pelatih Kepala Persedikab Kediri, menyatakan bahwa hasil positif tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain, yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi terbaik bagi tim.

Dia juga memberikan apresiasi khusus kepada Eka Sama Adi Prasetya dan pemain lainnya yang tampil sesuai dengan arahan tim pelatih.

“Saya sampaikan bahwa perjalanan kami masih panjang. Jadi, ada pertandingan di babak 28 besar nanti yang harus kami selesaikan,” kata Habibi, Kamis (21/12/2023).

Meskipun meraih kesuksesan di fase grup, Habibi menyadari bahwa perjalanan tim masih panjang, terutama dengan hadirnya pertandingan di babak 28 besar.

Selama fase grup, timnya mencetak 32 gol tanpa kebobolan, tetapi Habibi tetap melihat adanya catatan dan evaluasi yang perlu diperbaiki sebelum melangkah ke babak selanjutnya.

Habibi menekankan pentingnya memanfaatkan waktu jeda pertandingan untuk mempersiapkan tim dengan baik, sehingga mereka lebih siap menghadapi lawan di babak 28 besar.

Dia mengungkapkan bahwa hasil positif saat ini merupakan hasil dari persiapan intensif sebelum memasuki fase grup, termasuk evaluasi melalui pertandingan uji coba dengan tim-tim lain.
Meskipun mengalami beberapa kekalahan dalam pertandingan persahabatan, tim berhasil mengevaluasi dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ditemukan.

Dengan demikian, Persedikab Kediri tetap fokus pada perbaikan dan persiapan menjelang pertandingan berikutnya, menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja mereka di kompetisi.***

Reporter : Rizky Rusdiyanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply