Sinopsis Film The Peanut Butter Falcon, Petualangan Seru Penderita Down Syndrome 

Sinopsis Film The Peanut Butter Falcon, Petualangan Seru Penderita Down Syndrome 
Sinopsis Film The Peanut Butter Falcon

LINGKARWILIS.COM –  Dirilis pada tahun 2019, The Peanut Butter Falcon merupakan film menarik yang wajib masuk dalam list tontonan untuk mengisi waktu luang atau sekedar melepaskan penat. 

Bukan hanya sekedar tontonan biasa karena The Peanut Butter Falcon akan memperlihatkan bagaimana penderita down syndrome dalam merespon masalah yang sedang dihadapi 

banner 400x130

Tyler Nilson dan Michael Schwartz dalam film The Peanut Butter Falcon menghadirkan Zack Gollsagen penderita down syndrome yang berperan sebagai Zak. 

Film yang mengusung genre komedi dan drama ini banyak mendapat respon positif dari penonton, berdasarkan rating Google The Peanut Butter Falcon mendapatkan nilai 91 persen. 

Sinopsis The Peanut Butter Falcon 

Zak (Zack Gottsagen) berumur 22 tahun yang merupakan penderita down syndrome, memiliki keinginan kuat untuk keluar dari sebuah panti di North Carolina. 

Karena kaset yang selalu diputar di TV, membuatnya berkeinginan untuk menjadi seorang pegulat profesional dan ingin masuk sekolah gulat favorit. 

Beberapa kali upaya melarikan dirinya itu gagal, tapi pada suatu hari Zak berhasil melarikan diri berkat bantuan teman sekamarnya yang merupakan seorang manula. 

Dakota Johnson yang berperan sebagai Eleanor langsung ditugaskan kepala tempat tinggal fasilitas untuk segera mencari Zak karena hanya dia saja yang dekat dengannya. 

Sedangkan Zak yang berhasil kabur, bertemu dengan Tyler seorang pencuri dan nelayan yang sedang bermasalah. Sebelumnya Tyler sempat ditolak menjual kepiting hasil curiannya di gubuk kepiting lokal karena ia tidak memiliki lisensi. 

Tidak sampai disana, dia juga memiliki masalah dengan nelayan lain yang ada disana, Tyler marah tidak diterima disana dan membakar seluruh peralatan mereka di dermaga.

Akibat perbuatannya itu dia dikejar oleh nelayan tersebut, lalu dia bertemu dengan Zak di perahu miliknya saat akan melarikan diri dari nelayan tersebut. 

Saat Tyler sudah tidak lagi dikejar nelayan itu, dia tidak mengizinkan Zak ikut lebih jauh karena dirinya akan kabur sejauh mungkin. 

Tetapi saat Tyler melihat Zak ditindas oleh bocah berumur 13 tahun, dia langsung tidak tega meninggalkan penderita down syndrome itu. 

Sehingga dalam perjalanan itu, Tyler mau membantu Zak untuk menemukan sekolah gulat yang ia maksud. 

Akankah perjalanan mereka lancar? Mengingat keduanya sama-sama menjadi buronan.

Tyler buronan gerombolan para nelayan dan polisi sedangkan Zak sedang dicari pengasuh tempat tinggalnya. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *