Soal Pencegahan PTM, Ini yang Dilakukan Satgas PPA  Kelurahan Bawang 

Sosialisasi PPA dan PTM Kesehatan Dilaksanakan di Kelurahan BawangSuasana kegiatan sosialsiasi pencegahan PTM (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren melalui Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) menggelar sosialisasi pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) di balai kelurahan setempat. Jumat (9/3/2024).

Acara ini diikuti sekitar 40 peserta  dengan menghadirkan Maliki selaku Ketua Yayasan PKBM Pagut termasuk kader kesehatan dan petugas dari Puskesmas Ngletih. Sosialisasi dimulai pada pukul 19.00 dan berlangsung hingga selesai.

Asiati Ketua Satgas PPA Kelurahan Bawang mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama perempuan dan anak.

“Seperti pola makan sehat, kebersihan diri, serta pentingnya mengikuti program imunisasi dan pemeriksaan kesehatan rutin,” imbuhnya.
Mengenai pencegahan PTM dalam kehidupan sehari-hari,  peserta diajak untuk berdiskusi dan bertukar informasi mengenai langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan keluarga,

Sedangkan Maliki dalam  kesempatan tersebut menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kesehatan keluarga.

Baca juga : Balai Pemasyarakatan Kelas II Kediri Buka Lowongan Kerja, Ini Info Lengkapnya

“dengan  jiwa dan tubuh yang sehat, aktivitas sehari hari akan berjalan dengan menyenangkan,” kata Maliki.

Di Tempat terpisah, salah seorang peserta Rumiatun mengaku senang dengan program ini selain untuk menciptakan kehidupan yang sehat dan nyaman juga sekaligus bisa belajar bagaimana cara mendidik anak yang baik.

“banyak hal yang bermanfaat yang saya peroleh dari pertemuan ini,” ucap Rumiatun.
.
Sosialisasi ini diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya kesehatan, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak-anak di Kelurahan Bawang di masa yang akan datang.

Tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat  juga terlihat berperan dalam kegiatan tersebut, mengawal kegiatan sehingga berjalan dengan kondusif dan lancar.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply