Daerah  

“Tansah Bungah” Tagline Pilkada Kota Kediri 2024, Harapan Bahagia dalam Demokrasi

"Tansah Bungah" Tagline Pilkada Kota Kediri 2024, Harapan Bahagia dalam Demokrasi
"Tansah Bungah" Tagline Pilkada Kota Kediri 2024, Harapan Bahagia dalam Demokrasi (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM — ‘Tansah Bungah’ menjadi tagline Pilkada Kota Kediri 2024. Tagline ini selaras dengan sebutan Kota Kediri sebagai kota paling bahagia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Reza Christian mengatakan tagline ‘Tansah Bungah’ mencerminkan bahwa warga harus selalu bahagia dalam menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara.

banner 400x130

“Mari kita sambut Pilkada 2024 dengan hati gembira,” ucapnya di sela acara peluncuran Maskot Pilkada Kota Kediri, Rabu (19/6/2024) malam.

Reza juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan suara pada Pilkada yang digelar 27 November 2024 mendatang.

Baca juga : Hadiri Peluncuran Maskot Pilkada Kota Kediri, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Harapkan Seluruh Tahapan Pemilu Berjalan Lancar

“Semangat “Tansah Bungah” memaknai Pilkada sebagai proses demokrasi yang penuh suka cita, kita bisa menghadapinya dengan senyum dan kebahagiaan, memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin terbaik bagi Kota Kediri,” tambah Reza.

Sementara itu, KPU  Kota Kediri menggunakan “Si Tatak” sebagai Maskot Pilkada Kota Kediri 2024.

Baca juga : LSM Kediri Ancam Pidanakan Pokmas PTSL yang Memungut Biaya di Luar Aturan

Nama Maskot Si Tatak bisa diartikan sebagai singkatan dari tahu takwa yang merupakan makanan khas Kota Kediri. Si Tatak memakai blangkon dengan pakaian khas Kediri berwarna ungu.

Si Tatak merupakan perwujudan kolaborasi antara simbol kekayaan alam, kuliner, budaya dan antusias masyarakat Kota Kediri dalam menyambut pemilihan Gubernur Jatim dan pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Kediri.

Diharapkan maskot Si Tatak ini mampu menggugah semangat partisipasi aktif masyarakat Kota Kediri dalam mensukseskan pesta demokrasi Kota Kediri tahun 2024.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *