Toko dan Rumah warga Bringin Kecamatan Badas Terbakar, Ini Penyebabnya

Toko dan Rumah di Badas Kediri Terbakarpetugas Damkar Pos Pare saat memadamkan api (ist)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – sebuah toko dan rumah milik Kiswanto (55) warga Desa Bringin Kecamatan Badas terbakar  Kamis (16/11/2023) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa.
Meski begitu, akibat toko dan rumah miliknya terbakar,  Kiswanto selaku pemilik harus mengalami kerugian material mencapai jutaan rupiah.
Komandan Regu Damkar Pos Pare Kabupaten Kediri, F Huda Anshari mengatakan, begitu mendapatkan laporan ada kebakaran petugas langsung bergegas ke lokasi kebakaran dengan menggunakan dua unit mobil PMK berisi 5000 liter air untuk melakukan pemadaman.
Warga Tulungagung Pikir pikir Mau Beli Sepeda Listrik, Sebab Tidak Boleh Dikendarai di Jalan Raya

“Total ada enam personil dari Damkar Pos Pare yang dikerahkan untuk memadamkan api,” jelasnya.

Menurut Huda, proses pemadaman tidak ada kendala. Api berhasil dipadamkan oleh petugas dalam waktu kurang lebih satu jam dan ada empat penghuni rumah berhasil selamat.

Sedangkan, kerugian material akibat kejadian ini berupa bangunan toko bangunan dengan ukuran 4 meter x 8 meter, kulkas, dan kompor gas.

“Total kerugian material diperkirakan Rp 10 juta dan nilai berhasil diselamatkan Rp 1 milyar,” bebernya.

Lanjut Huda, kebakaran dipicu terbakarnya kabel stop kontak di belakang kulkas.  Kemudian, api dengan cepat merambat ke bangunan yang terbuat dari kayu.

“Untuk penyebabnya kebakaran dikarenakan korsleting listrik,” ungkap Huda Anshari.***

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply