Upaya Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan Mewujudkan Peningkatan Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri, Ini Tanggapan Pj Wali Kota Kediri

Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri Meningkat, Pj Wali Kota Kediri : Hasil Upaya Perbaikan Tata Kelola PemerintahanPj Wali Kota Kediri Zanariah

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pemerintah Kota Kediri telah berhasil meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Capaian ini menandakan kesinambungan upaya perbaikan tata kelola pemerintahan di Kota Kediri.

Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri pada tahun 2023 mencapai 74,63 dengan predikat BB, meningkat dari nilai sebelumnya yaitu 62,78 dengan predikat B. Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam meningkatkan kualitas birokrasi.

Pemerintah Kota Kediri telah menetapkan target nilai Indeks Reformasi Birokrasi setiap tahunnya, dan pada tahun 2023 targetnya adalah 73. Namun, capaian yang diumumkan melampaui target yang ditetapkan, mencerminkan kerja keras semua pihak terkait.

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menyampaikan rasa syukurnya atas peningkatan capaian indeks reformasi birokrasi Kota Kediri.

“Meskipun nilai tersebut mengalami peningkatan, Pemerintah Kota Kediri tetap memandang bahwa masih ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan,” Ujar  Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, Rabu (7/2).

Meningkatnya nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri dipengaruhi antara lain karena upaya mendorong terciptanya birokrasi digital yang lincah, kolaboratif, dan akuntabel, serta budaya birokrasi yang berorientasi pada kinerja dan pelayanan yang lebih profesional.

Selain itu, dilakukan penyederhanaan struktur organisasi, peningkatan penggunaan produk dalam negeri, dan pengendalian inflasi.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, Pj Wali Kota Kediri optimis bahwa pada tahun mendatang, nilai Indeks Reformasi Birokrasi Kota Kediri dapat meningkat lebih lanjut. Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Kediri untuk terus memperbaiki tata kelola pemerintahannya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
“Saya optimis tahun depan indeks reformasi birokrasi Kota Kediri dapat meningkat lagi,” harapnya.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply