6 Jenis Minuman yang Wajib Dihindari Saat Sedang Menurunkan Berat Badan, Bukan Cuma Minuman Bersoda 

6 Jenis Minuman yang Wajib Dihindari Saat Sedang Menurunkan Berat Badan, Bukan Cuma Minuman Bersoda Minuman bersoda, jenis minuman yang dilarang untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan

LINGKARWILIS.COM – Dalam perjalanan program menurunkan berat badan, seringkali kita fokus pada makanan yang kita konsumsi tanpa memperhatikan jenis minuman yang kita minum. 

Padahal jenis minuman tertentu bisa menjadi pemicu penambahan berat badan atau menghambat pencapaian tujuan diet kita. 

Pasalnya beberapa jenis minuman ada yang mengandung gula berlebih sehingga bisa mengganggu program diet. 

Supaya berhsil dalam menurunkan berat badan, berikut adalah beberapa minuman yang sebaiknya dihindari saat sedang diet. 

6 Jenis Minuman yang Dilarang

1 Minuman Bersoda dan Minuman Berenergi

Minuman bersoda dan berenergi mengandung jumlah gula tambahan yang tinggi dan kalori kosong. 

Konsumsi berlebihan dari minuman ini dapat menyebabkan penambahan berat badan, peningkatan risiko penyakit seperti diabetes tipe 2 dan kerusakan gigi.

2 Minuman Kemasan Beraroma Buah

Minuman kemasan yang diklaim berasal dari buah alami seringkali mengandung tambahan gula dan bahan pengawet. Meskipun terlihat sehat, minuman ini seringkali memiliki kadar gula yang tinggi dan sedikit nutrisi.

3 Kopi atau Teh Manis

Kopi atau teh yang diberi tambahan gula, susu kental manis, atau sirup dapat meningkatkan asupan kalori harian dengan cepat. 

Lebih baik mengonsumsi kopi atau teh tanpa gula tambahan, atau menggunakan pemanis alami seperti stevia.

4 Minuman Alkohol

Minuman beralkohol mengandung kalori tinggi dan sering kali rendah nutrisi. Konsumsi alkohol juga dapat menghambat proses metabolisme dan membuat tubuh lebih rentan terhadap penambahan berat badan.

5 Minuman Energi atau Minuman Olahraga

Minuman energi dan minuman olahraga sering dihubungkan dengan aktivitas fisik, namun mereka juga mengandung banyak gula dan bahan kimia tambahan. Sebagian besar orang tidak membutuhkan minuman ini kecuali mereka melakukan latihan yang sangat intens.

6 Kopi Spesialitas

Kopi spesialitas seperti kopi frappe, latte, atau mocha seringkali memiliki tambahan gula, krim, atau sirup rasa. Konsumsi rutin minuman ini dapat menambah asupan kalori harian dengan cepat.

Hindari minuman yang tinggi gula tambahan, kalori kosong, atau bahan kimia tambahan. Lebih baik memilih air putih, teh hijau tanpa gula, atau minuman rendah kalori lainnya untuk mendukung upaya penurunan berat badan dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply