Ancang-Ancang, Para Caleg di Kediri Siap Kampanye Mulai 28 November

Kampanye Caleg di Kediri Dimulai Akhir NovemberDivisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri saat memberikan keterangan. ( Rizki)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Ratusan calon legislatif (caleg) yang masuk Daftar Calon Tetap (DCT) akan memulai kegiatan kampanye pada Selasa 28 November 2023.
Para caleg juga diminta mempersiapkan diri dengan menyusun laporan dan membuka rekening dana kampanye.

Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, mengatakan para caleg akan mendapatkan bimbingan teknis mengenai sistem informasi kampanye dan pengelolaan dana kampanye.

Menurutnya, caleg diperbolehkan untuk memulai agenda kampanye pada hari Kamis (28/11/2023) atau setelah 25 hari sejak penetapan DCT. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kampanye caleg akan berlangsung selama 75 hari, berakhir pada H-3 sebelum masa tenang sebelum pemilihan, Minggu (12/11/2023).

Anwar mengingatkan para caleg untuk memanfaatkan waktu kampanye dengan sebaik-baiknya. Setelah waktu kampanye berakhir, mereka diharapkan patuh terhadap aturan dan tidak lagi melakukan kegiatan kampanye.

“Ada 594 caleg yang telah ditetapkan, terdiri dari 339 laki-laki dan 255 perempuan,” ucapnya.
Sebelumnya, terjadi beberapa perubahan setelah pemeriksaan DCT, sehingga jumlah caleg yang awalnya 596 berkurang menjadi 595 karena satu bakal caleg dari Partai Ummat mengundurkan diri.
Pada tahap verifikasi, satu bakal caleg ganda dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), dan akhirnya, setelah beberapa perubahan, total 594 caleg yang memenuhi syarat ditetapkan.***
Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply