Anda Penggemar Kuliner Sate Tapi Khawatir Kolesterol Naik ? Soto Sate Sapi Pak Di di Kediri Jadi Pilihan

Anda Penggemar Kuliner Sate Tapi Khawatir Kolesterol Naik ? Soto Sate Sapi Pak Di di Kediri Jadi Pilihan
Sate Non Kolesterol, Soto Sate Sapi Pak Di Kediri (bidu)

Kediri, LINGAKRWILIS.COM – Kuliner sate di Kota Kediri cukup banyak namun ada yang spesial. Jika sate biasanya memakai daging kambing atau daging ayam tetapi ini ada sate dengan bahan daging sapi.

Adalah warung Soto Sate Sapi Pak Di yang berada di Jalan Merbabu, Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Warung ini menyuguhkan kombinasi kuliner sate sapi yang disajikan bersama soto.

banner 400x130

Penyajian kuliner sate dengan soto inilah yang membuat beda sebab kebanyakan sate bersanding dengan gulai.

Warung soto sate sapi ini empunya adalah Sukardi dan istrinya, Kedah Rahayu yang buka warung pada tahun 2000. Awalnya, menjual bakso dan soto daging.

Inovasi Kuliner Sate Jadi Soto Sate Sapi

Namun, persaingan yang ketat membuat mereka harus berinovasi. Kemudian mereka menghadirkan soto sate sapi dan ternyata disukai banyak orang.

“Awalnya memang menu kami bakso dan soto daging. Karena pesaingnya banyak, kami mencoba soto dagingnya ditambahi sate dengan bahan daging sapi dan ternyata justru banyak yang suka” ujarnya, Sabtu, (22/6/2024).

Siti Raisatul Umayah mengaku kini dia meneruskan usaha orang tuanya itu dengan tetap menjaga cita rasa yang otentik. Selain itu dengan menu sate berbahan daging sapi maka pelanggannya yang mempunyai masalah dengan kolesterol dan darah tinggi sudah tidak khawatir lagi.

Baca juga : Kerja Keras dan Komitmen Tinggi Tim Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Kediri Buahkan Hasil Paripurna

“jika kuliner sate dengan daging kambing kan khawatirnya kolesterol atau darah tinggi, kalau daging sapi kan aman, pelanggan yang usianya sudah sepuh justru memilih daging sapi,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelanggan, pak Sugeng dari Tulungagung mengaku menyukai menu soto sate sapi Pak Di. “Kuah sotonya enak. Dan sate sapinya empuk dan lembut,” ujarnya.

Sedangkan untuk pilihan minuman, warung Soto Sate Sapi Pak Di ini menyediakan pilihan diantaranya minuman teh baik hangat maupun dingin kemudian wedang jeruk atau es jeruk serta es degan.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba menu Soto Sate Sapi Pak Di, anda dapat jumpai warung ini di Jalan Merbabu, Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Harga yang dipatok cukup terjangkau, seporsi nasi soto sate sapi dihargai Rp13.000, nasi soto saja Rp 8.000, dan 10 tusuk sate sapi Rp 28.000. Sedangkan sate ayam dengan harga Rp15.000 per porsi.

Bagi anda yang suka menu sate tapi menghindari darah tinggi dan kolesterol, Soto Sate Sapi Pak Di menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kediri. Rasanya enak dan aman untuk kesehatan.***

Reporter : Agus Sulistyo Budi

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *